Kisah Pernikahan Wanita Dengan Maskawin 100 Ribu Ini Bikin Banyak Orang Menangis!! - SHARE

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Delapan tahun yang lalu, saya menikah dengan pria berumur 23 tahu yang 6 bulan lebih muda dari saya. Pria itu jauh dari kata mapan, mas kawin pun hanya 100 ribu rupiah.

Bukan karena dia tidak mampu untuk kasih lebih dari itu, tapi emang saya yang minta. Saat booming mas kawin dengan angka cantik, nikah 1 Februari 2009 mas kawin 1.022.009 itu lagi jadi tren di Indonesia saat itu.



Saya cuma mikir, kasian almarhum bapak kalo harus ngucapin nominal mas kawin yang ribet itu pada saat ijab kabul. Dan saya juga ga mau memberatkan calon suami untuk menuhi permintaan yang macem-macem.

Bukankah rukun nikah itu hanya ada lima?:

Pengantin lelaki (suami)
Pengantin perempuan (isteri)
Wali
Dua orang saksi lelaki
Ijab dan kabul (akad nikah)
Tidak perlu ditambah dengan embel-embel mas kawin sekian juta, perhiasan emas sekian gram, resepsi di gedung, atau sederet syarat-syarat lainnya.

Setelah menikah pun saya tinggal di kontrakan 2 petak, cukup besar buat saya tinggal bersama suami. Tidur pun hanya beralas kasur lipat tipis, karena belum punya spring bed.Ga jadi masalah karena cinta itu ga harus mewah.

Lucu aja kalo ada yang bilang hari gini jangan mau nikah karena cinta, perut lapar ga bisa jadi kenyang karena makan cinta. Beneran bikin saya ketawa, karena sampe saat ini kalo lagi makan sepiring berdua sama suami, rasanya malah lebih kenyang dari pada makan sendiri (ciyuuus, ga boong).

Kalau menurut saya siih nikah itu enaknya susah bareng-bareng, jadi pada saat nanti dikasih senang sama Allah pasti ga akan lupain deh saat berjuang dititik terbawah.

Hidup pas-passan bukan berarti susah juga:

Pas ga ada makanan
Pas tetangga ketok pintu kasih makanan
Pas dompet lagi tipis
Pas banget dapet arisan
Pas ga punya duit
Pas nyetrika ada duit nyelip di kantong


Ini semua bukan kebetulan, tapi emang udah diatur sm Allah. Hidup sederhana dan selalu bersyukur itu wajib buat kami, mewah itu gimana sudut pandang aja. Mewah buat saya, buat mereka mungkin biasa banget.

Temen-teman yang sudah menemukan tambatan hati, segeralah menikah. Buat yang laki-laki ga perlu nunggu mapan, cukup tunjukan kalo kamu lelaki gagah yang penuh tanggung jawab.

Rejeki mah Allah yang ngatur.

Buat yang perempuan, jangan trlalu banyak syarat ini dan itu. Kalo calon kamu udah mapan ya Alhamdulillah. Kalo belum mapan, InsyaAllah menikah bisa jadi jalan buat hidup lebih baik.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90