Mengerikan 3 Tahun Tak Menstruasi Usai Pakai KB Suntik. Wanita Ini Wajib Dioperasi Sebab Faktor Mengerikan....

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Kisah mengharukan sekaligus dapat menjadi pelajaran buat para wanita yang bakal memilih program Keluarga Berencana (KB).


Jangan hingga apa yang terjadi pada wanita dengan nama akun Facebook Mey Erlyn terjadi lagi.
Ia menceritakan pengalaman kurang baiknya melewati suatu  tulisan yang diunggahnya ke Facebook, Jumat (1/9/2017).

Awalnya saat ia bimbang memilih KB apa yang bugus untuknya, dokter menyarankan untuk KB suntik 3 bulan.
3 Bintang film Cantik Sahabat Bocorkan Pelaksanaan Pernikahan Laudya Cynthia Bella, Ini Tanggalnya?
Apalagi posisinya saat itu sedang menyusui anak pertamanya.
Tak terjadi apa-apa saat dia telah memakai KB suntik 3 bulan, hanya saja yang dialami, ia tidak menstruasi/haid.
Tak merasa khawatir alias takut sebab terbukti tidak sedikit orang mengalami faktor demikian.
Lalu selang berbagai tahun saat usia anaknya telah 3 tahun, ia ingin meningkatkan momongan.
KB suntik 3 bulanan itu pun ia hentikan, cocoknya di bulan Februari 2017.

Hanya saja seusai dihentikan, dia merasa ada yang absurd sebab tidak kunjung menstruasi.
Hal itu pun terjadi hingga 8 bulan seusai berhenti KB.
Ditambah ia merasakan sakit di tahap bawah perut dan mengalami keputihan yang sebelumnya tidak terjadi saat tetap pakai KB suntik.

Pun ia mengecekkan kesehatannya ke dokter kandungan supaya diketahui apa penyebabnya.
Dokter akhirnya menyarankan untuk USG.
Betapa terkejutnya saat menonton hasilnya yang nyatanya ada pembekakan di dalam rahimnya.
Rahimnya terinveksi sebab menurut dokter darah kotor tidak keluat selagi 3 tahun lebih.
Sehingga dia disarankan operasi untuk membersihkan rahimnya apabila ingin hamil lagi.
Berikut ini kisah selengkapnya yang dituliskan di Facebook.
Ayu Ting Ting Tuai Kritikan Sebab Tarik Daleman di Depan Tukul hingga Terkesan Tahap Tubuhnya

KISAH NYATA
(Saya sendiri yang mengalami )
BAHAYA KB SUNTIK 3 BULAN TIDAK HAID

Untuk perempuan2 di luar sana yg belum mengalami apa yg sy rasakan mohon lebih hati2 memilih kb yg bakal digunakan apabila seusai melahirkan.
Saya seorang bunda memiliki anak 1, saya melahirkan dengan cara ceasar di bulan MEI 2014.
Lalu seusai saya masa nifas habis di bulan JUNI 2014 saya memutuskan untuk kb suntik 1 bulan. Saat itu tetap normal haid sebulan sekali.


Kemudian bulan berikutnya saya berangkat ke bidan lagi untuk kb, tapi bidan menyarankan untuk kb suntik 3 bulan. Sebab saya sedang menyusui . sebab kb suntik 3 bulan yg keren untuk bunda menyusui.
Waktu demi waktu berlalu setiap 3 bulan sekali saya kb suntik tidak haid sama sekali hingga anak saya umur 3 tahun .
Lalu saya berencana ingin meningkatkan momongan.
Dan pada awal bulan FEBRUARI 2017 saya lepas kb suntik.
Hingga sebulan berlalu saya belum haid juga, mungkin akibat dari kb suntik sehingga hormon belum stabil . sy tetap cuek karna tidak sedikit yg bilang kalau kb suntik 3 bulan yg gk haid lama mengembalikan masa suburnya.

Hingga akhir bulan AGUSTUS 2017 haid pun tidak kunjung datang. Padahal kalau di hitung dari sy lepas kb bulan FEB-AGUTS udah 8 bulan. Tapi belum haid hingga sekarang.
Telah 3 kali ini saya merasakan sakit banget tahap bawah perut dan keputihan tidak sedikit padahal saya tidak sempat keputihan selagi kb suntik.
Lalu sore tadi saya mengecekkan ke dokter spesialis kandungan untuk konsultasi penyebab sakit y tahap bawah perut.

Saat saya masuk ke ruangan dokter, dokter menanyakan berbagai pertanyaan. Berikut bercakapan saya dan dokter:
Dokter : selamat sore ? Apa yg d keluhkan bu ?
Saya : sore dok . ini dok perut saya tahap bawah sakit bget kenapa y dok .
Dokter : menanyakan berbagai pertanyaan .
Saya : menjawab berbagai pertanyaan dr dokter
Dokter : menyuruh saya untuk berbaring d tempat tidur untuk d periksa d usg
Saya : saya berbaring
Lalu perawat membuka sedikit baju saya tahap perut
Dokter :mulai mengecek dengan alat usg. Lalu dokter memperlihatkan ada pembekakan d dalam rahim saya yg terinveksi.
Saya : kaget kecewa campur aduk lah . . menonton foto usg yg d tunjukan dokter .
Kemudian saya kembali duduk di kursi depan dokter.
Dokter mengatakan " wajib d bersihan dulu baru d obatin "
Besok senin tgl 4 SEPTEMBER 2017 datang ke ugd y untuk meperbuat perbuatan medis pembersihan rahim .
Saya bertanya ke dokter :
Kenapa dapat inveksi pembekakan rahim y dok ??
Dokter menjawab :
Sebab darah kotor tidak keluar selagi itu 3 tahun lebih . makanya membikin bengkak rahim y . kalau kondisi bunda semacam ini gk bakalan dapat hamil .wajib d bersihin dulu rahim bunda .
Dalam pikiran ya allah hanya karna KB SUNTIK saya wajib meperbuat operasi lagi ..='( ='( *Tear* *Tear*
Nyatanya bahayanya kb suntik apabila tidak haid sama sekali .
Pembelajaran khususnya buat saya ,wajib lebih hati2 lagi memilih kb.
Untuk perempun di luar sana yg belum sempat mengalami apa yg saya rasakan mohoon untuk lebih hati2 dan selektif memakai kb suntik .
Mohon maaf apabila ada kata2 yg mungkin salah karna kesempurnaan hanya milik allah."
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90