Bu, Saat Bayimu Jatuh Sebenarnya Tidak Berbahaya, Tapi Akan Sangat Fatal Jika Anda Malah Menangani Seperti ini

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Bayi jatuh tak jarang terjadi di tak sedikit masyarakat, serta itu sebetulnya bukan sebuahfaktor yang parah pada taraf tertentu, tapi bakal sangat berbahaya apabila malah meperbuat faktor ini…



Ada laporan yang berbicara bahwa, seorang bayi berusia 9 bulan, jatuh dari ranjang yang tingginya kira-kira 50 cm, mamanya ketika menonton bayi ini jatuh lalu kepalanya ada benjolan, tak terlalu peduli. Namun seusai 4 hari, dahinya mulai bengkak serta tambah parah, mamanya segera membawanya ke rumah sakit namun nyawanya tak bisa diselamatkan…
Kalau bayimu jatuh, apa yang sewajibnya paraorangtua perbuat? Faktor yang tak boleh diperbuat kalau bayimu jatuh:
Tidak boleh segera diangkat serta digendong.

Saat bayi jatuh, biasanya mami bakal segera menggendongnya, namun tutorial ini sebetulnya salah. Tutorial yang benar merupakan menenangkan diri, lalu tunggu berbagai detik, ingat posisi jatuh si bayi, lihat tahap tubuhnya ada yang terluka alias tidak. Sekalian perhatikan juga, apakah gerakan si bayi ada yang aneh, alias coba perhatikan apakah si bayi ada trauma serta patah tulang.
Tidak boleh menggosok luka lebam.
Kalau terjadi luka lebam, bila tak bisa ditangani segera, bisa didinginkan dulu. Seusai luka, dalam 24-28 jam bakal terbantu. Tapi ingat untuk tak menggosok lukanya, alias bisa memperparah lukanya.
Jangan terlalu ceroboh serta tak peduli.
Ada berbagai orangtua yang tak menonton sinyal darurat dari si bayi, mereka malah akhirnya menunda penyelamatan si bayi.
Gejala-gejala apa yang wajib diperhatikan seusai bayi jatuh?Kalau si bayi waktu jatuh seluruh badannya terbungkus baju yang tebal, biasanya saat jatuh tak bakal menyebabkan memar yang parah. Namun kalau saat jatuh, kepala yang terkena lantai duluan, maka wajib diperhatikan dengan cara khusus. Sebab untuk bayi kecil, kepala bakal lebih berat daripada badannya, apalagi kalau saat jatuh tak menggunakan baju, maka bakal menyebabkan memar yang serius.
Koagulasi anak-anak tetap sangat lemah, apalagi kalau tetap anak yang berusia 6 bulan, waktu tetap awal mungkin tak terkesan ada persoalan, tapi seusai lumayan lama, lukanya bakal menjadi terus parah.
Untuk luka di tahap kepala, wajib sangat diperhatikan apakah anak-anak mempunyai gejala lesu, muntah-muntah, koma, serta system syaraf lainnya. Kalau anak-anak ketika terluka malah menangis, tak muntah, wajahnya normal, maka itu tetap baik kondisinya. Trblik dngn ank yg ktka jth mknya lngsng pcat, llu mnth, it kndsnya lbh prh, wjib sgra dbwa k rmah skit, mprbuat pmrksan srt pngmtan krng lbih 3-4 hri.
Gejala apa yang ditunjukkan si bayi seusai jatuh yang wajib segera dibawa ke rumah sakit?
Terjadi luka pendarahan di tahap kepala.
Seusai jatuh, si bayi tak menangis, kesadarannya tak lumayan jelas, setengah mengantuk.
2-3 hari seusai jatuh, mulai muntah, alias batuk darah.
Kemarin hari seusai jatuh, keluar darah alias air dari tahap hidung serta telinga.
Selama orangtua tak sedikit memperhatikan bayi mereka, mencegah bayinya jatuh dari ranjang alias tempat yang agak tinggi. Siang hari sebaiknya biarkan bayi bermain di matras, alias ketika bunda memasak, taruh bayi di kereta dorong, taruh di dapur, pasangkan sabuk pengamannya.
Orangtua juga sebaiknya belajar berbagai penanganan darurat, supaya bisa membantu bayinya kalau sedang dalam keadaan darurat.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90