Sungguh Istimewa menjadi wanita itu, Baginya Ganjaran Pahala yang Diberikan Untuk Wanita Hamil !!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Proses kehamilan menjadi peristiwa yang paling dinanti oleh pasangan yang sudah menikah untuk memperoleh momongan.Alangkah tersanjungnya wanita yang mengandung dalam Islam, sebab sesungguhnya muslimah yang hamil dalam pandangan Islam nyatanya bakal memperoleh kemuliaan di hadapan Allah. Tidak hanya itu, Allah juga bakal melimpahkan kebaikan terhadap wanita mengandung dengan penuh kesabaran.




Apa saja keistimewaan yang diberbagi Allah terhadap wanita hamil?

Adapun keistimewaan alias kebaikan yang bakal diperoleh bagi wanita yang mengandung, sebagaimana Rasulullah. sudah berwasiat terhadap Fatimah Az-Zahrah, anaknya yang berbunyi:

“Wahai Fatimah, apabila wanita mengandung, malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah menetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan dan melebur seribu kejelekan. Ketika wanita merasa sakit bakal melahirkan, Allah menetapkan pahala baginya sama dengan pahala para pejuang di jalan Allah. Apabila dirinya melahirkan kandungannya, bersihlah dosa-dosanya semacam ketika dirinya dilahirkan dari kandungan ibunya. Bila meninggal ketika melahirkan, dirinya tak bakal mengangkat dosa sedikit pun. Di dalam kubur bakal memperoleh pertamanan indah yang adalah tahap dari taman surga. Allah memberbagi pahala kepadanya sama dengan pahalah seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari Kiamat”.

Berikut ini adalah penjelasan tentang pahala yang sudah dijanapabilan oleh Allah untuk diberbagi terhadap muslimah yang mengandung.

1. Malaikat Beristigfar Untuk Wanita Hamil

Ketika seorang wanita muslim tengah mengandung janin di dalam lahirnya, maka malaikat bakal beristighfar untuknya. Tidak hanya itu, Allah juga mentaatkan baginya setiap hari dengan 1000 kebaikan dan menghilangkankan 1000 kejahatan darinya.



2. Shalat Wanita Hamil Lebih Mutlak Dibanding Wanita Yang Tak HamilNyatanya ibadah yang diperbuat oleh muslimah yang tengah mengandung diberi ganjaran yang menarik oleh
Allah. Rasulullah berbicara bahwa dua rakaat sholatnya wanita hamil itu jauh lebih baik dibandingkan dengan 80 rakaat sholat yang diperbuat oleh wanita yang tak hamil.

Keistimewaan tersebut diberbagi sebab wanita yang mengandung tersebut mengangkat janin dalam perutnya. Psti sj sng jnin ikt dn st ibnya mennaikan ibdah shlat, mndngrkan bcaan-bcaan shlat, dan ikut sujud bersama sang bunda untuk beribadah terhadap Allah dan rutin dalam perlindungan-Nya.

3. Memperoleh Pahala Puasa di Siang Hari dan Pahala Ibadah di Malam Hari

Tidak lumayan hingga di sana, Rasulullah puasa saat siang dan ibadah di saat malam hari.

Hl in trjdi sbb mslmah yg mngndng rtin mngngkt mndat Allah brp jnin dlm hrmnya kmna-mna. Dengan demikian, benar-benar wajar apabila wanita memperoleh pahala yang besar di segi Allah.

4. Mati Syahid

Salah satu keutamaan wanita yang mengandung adalah ketika ia meninggal dalam keadaan melahirkan, maka dianggap sebagai mati syahid. Rasulullah bersabda:

“Mati Syahid itu ada tujuh, tidak hanya mati terbunuh dalm perang fii sabilillah, yaitu: mati sebab penyakit tha’un, mati sebab tenggelam, mati sebab penyakit lambung, mati sebab sakit perut, mati sebab terbakar, mati sebab tertimpa reruntuhan, dan perempuan yang mati sebab hamil alias melahirkan,” (HR Ahmad, Abu Dawud, Nasai dan Malik).

Allah memberbagi jaminan terhadap wanita hamil yang meninggal dunia dalam masa kehamilannya. Jaminan tersebut adalah untuk memperoleh surga sebagaimana yang dijanapabilan Allah bagi para pria yang mati syahid di medan perang untuk membela agama Allah.

Kddkan yg sngt tnggi bgi wnit yg mnnggl saat khmlan alias prses mlhrkan in mnnjkkan alngkh bsae hrkt yg dbrbgi Allh dn Rsul-Ny trhdap kaum wnta. Bkl tTapi, wnita tersebut bakal mati sia-sia apabila kehamilannya itu adalah hasil dari berbuat zina.

5. Berjihad di Jalan Allah

Berjihad di jalan Allah tak hanya diperbuat oleh pria yang sedang berperang saja. Ttpi, ktka sorng wnta yg mngndng mlai mrsa skit hndk brsln alas mlhrkn, mk Allah bkl mncttkn bginya phla org yg brjhd di jln Allah.

Itulah lima pahala yang bakal diperoleh wanita yang sedang mengandung. Smga bsa diphmi untk rtin brsykur ats rzki Allah brpa ttpan jnin di dlam rjin dn msih mnjdi msliMah yg rtin menjalankan amalan sholeh.

Sumber: Islamidia / ikhtisarislami.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90