Jangan Cuci dan Simpan Telur Di Pintu Kulkas, Ini Sebabnya Yang Ternyata Bisa Menyebabkan…

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Dimana biasanya kamu menyimpan telur? Tentu tidak sedikit yang menjawab bahwa telur disimpan di kulkas terutama tahap pintu.Menyimpan telur di kulkas terbukti opsi paling baik. Alasannya sebab suhu rendah bisa menjaga suhu telur tetap rendah, tidak hanya itu bisa mencegah resiko telur terkontaminasi oleh bakteri Salmonella, sejenis bakteri jahat yang terkadang hadir di dalam makanan tergolong ayam, tomat, guacamole, kacang tanah serta juga tersedia dalam makanan hewan.



Namun jangan menyimpan telur dibagian pintu kulkas ya? Tahu kenapa?

Pintu kulkas merupakan tahap yang paling hangat dari kulkas. Temperatur pintu kulkas pun berfluktuasi terutama saat pintu dibuka serta ditutup. Itulah alasannya jangan simpan telur di pintu kulkas.

Lbih bik, smpn di thap dlam klkas yng shunya lbih stbil. Sblum dsimpan, susun dulu telur di dalam kartin supaya telur segar selagi 3-5 minggu.
Apabila waktu penyimpanan telur tetap keren, tahap kulit telur tidak rusak serta retak. Putih telur serta kuningnya telah bisa dipisahkan serta bersi kukuh 24 hari.

Berikut trik memilih serta menyimpan telur yang baik:
1. Hindari telur yang
retak serta kotor
Bakteri pada kotoran ayam yang menempel pada kulit telur bisa masuk melewati pori-pori kulit telur, apalagi apabila ada retakan saat kamu membelinya. Sedangkan ini sangat bahaya bila bakteri itu telah masuk ke dalam telur. Infeksi penyakit bakal bisa jadi sangat parah. Jadi, telur yang nampak retak terbukti tidak boleh dipakai walau tampak baik-baik saja.

2. Sebaiknya Pilih telur yang kecil

Apabila kamu beli eceran, pilih telur yang kecil, sebab telur yang lebih besar mempunyai kulit yang lebih tipis dibandingkan telur kecil. Jadi kulit telur yang tipis lebih rentan untuk retak serta selesaiiko kepada masuknya bakteri.

3. Jangan Mencuci telur sebelum menyimpan

Bila telur dicuci, sebaiknya langsung dimasak. Sebab kulit telur yang dicuci tidak hanya menghapus lapisan Protective Bloom-nya. Tapi justru menyebabkan pori-pori pada kulit telur jadi lembab, jadi bakteri lebih bahagia di sana.

4. Perhatikan tanggal kadaluarsa

Apabila kamu membeli di supermarket, ada tanggal “best before” yang tertera pada kemasan telur yang berarti baik dalam kondisi telur itu disimpan dalam lemari es. Bila tidak menyimpannya dalam lemari es, sebaiknya dipakai lebih awal dari tanggal kadaluarsanya.

5. Simpan Telur di Tahap dalam Kulkas

Semacam dijelaskan diatas, tahap paling baik menyimpan telur merupakan dibagian dalam kulkas supaya suhu tetap stabil. Gunakan wadah yang baik serta tertutup untuk menghindari kontaminasi kotoran dari kulit telur dengan makanan lain dalam kulkas.

6. Masak dengan Sempurna

Memasak dengan sempurna bisa membunuh bakteri Salmonella yang bisa selesaiiko mengganggu kesehatan anda.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90