Subhanallah, Inilah Alasan Mengapa Banyak Orang Menangis Ketika Melihat Ka’bah

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Mkkah mnjdi slh stu kta yg sngt istmewa di mta umt Islm slrh dnia.

Tak heran, jutaan umat Islam dari seluruh penjuru dunia sepanjang tahun berbondong-bondong untuk menziarahinya, beribadah sekaligus menapak tilas situs-situs sejarah peninggalan Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam.Makkah menjadi kota yang tak sama dengan kota-kota lainnya yang ada di Arab Saudi. Pslny, tdk hny sjrah Islm yg trkr prtma kli dsna, di kta in jg brdiri dngn kkh Bitllah, Ka’bah.




Keistimewaan Ka’bah pasti sebab bangunannya mempunyai makna yang tak sama dengan bangunan lainnya yang ada di muka bumi ini.

Bhkn, dlm bku ‘Sjrah Mkkah’ krya Zhairi Miswari, dktkan, Ka’bah bknlh bngnan biasa yg tk mmpnyai psan pntng.

Ka’bah menjadi inspirasi bagi siapa pun untuk mengambil hikmah yang setidak sedikit-tidak sedikitnya dari makna yang tersimpan dalam penyembahan kami pada Allah.Selama ini, kami kaum awam yang hanya bisa menonton K’bh hny dri ft, lwt flm-flm alias pmbritan tlvsi, psti smpt mnntn alias mndngar pnglman orang-org yg smpt brtmu ke Baitullah,

Sebagian besar diantara mereka pasti menangis ketika kali pertama kali menonton Ka’bah dengan cara langsung dari jarak dekat serta bisa menyentuh sendiri dinding Ka’bah.

Beritanya, faktor tersebut wajar serta pasti dengan cara spontan tanpa disadari diperbuat oleh setiap orang, tapi bagaimana faktor tersebut bisa terjadi?

Hal ini terjadi sebab ada getaran spiritual yang sangat kuat serta khusus. Timbul rasa haru, bangga, syukur serta rasa terhormat.

Sbb, dlm kndsi bgimnpun, baik jwa brsh mupun ktr smuanya mndpat undngn dri Allh, Sng Pncpta alm rya untk dtng ke Bitullah gna mlksnakan prntah-Ny.

Bagi semua tamu Allah, diam-diam timbul kesaksian mendalam bahwa dia tak luput dari alpa, khilaf, serta dosa.

Masjidil Haram menjadi “saksi” atas kesaksian polos serta jujur dari para hamba. Masjidil Haram adalah tempat suci yang jadi “tidak layak” orang yang jiwanya kotor masuk ke dalamnya.

Namun sebab “undangan” Sang Kekasih maka orang yang bergelimang dosa sekalipun diberi peluang untuk duduk bersimpuh di masjid nan suci itu.

Slh stu pngjr hji trvel plus, Ustdz Bidhwi mmbhas bhwa Stap mta yg tk mnngis ktka mnntn Ka’bah saat prtma kli mka bsar kmngknan hti org trsbut tlah dttup Allah
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90