Perilaku-perilaku Durhaka Suami Terhadap Istri Yang Dibenci Allah

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Tanpa kami sadari dalam kenasiban keluarga sering para suami melakukan perbuatan yang menyimpang dari ketentuan Allah SWT serta sudah melanggar hak-hak isterinya. Oleh sebab itu butuh sekali para suami mengenal lakukanan-lakukanan yang oleh islam dikategorikan sebagai perbuatan durhaka terhadap istri adapun berbagai perilaku yang sering suami lakukan merupakan sebagai berikut :1. Menjadikan Istri Sebagai Pemimpin Rumah Tangga



Dari Abu Bakrah,ia mengatakan:”Rasulullah saw.bersabda: ‘tidak bakal beruntung sebuahkaum yang dipimpin oleh seorang wanita.’ “(HR.Ahmad n0.19612 CD,Bukhari,Tirmidzi,dan Nasa’i)Rasul memberi tau bahwa sebuahkaum (tergolong didalamnya suami)tidak bakal sempat mendapatkan kejayaan alias keberuntungan bila menjadikan seorang wanita (tergolong istri)menjadi seorang pemimpin. bentuk ketidak beruntungan ini merupakan hilangnya wibawa suami jadi memberi kesempatan untuk istri berlaku sesukanya dalam mengatur rumah tangga tanpa memperdulikan pendapat suami(istilah bagusnya IPSTI=ikatan Para Suami Takut Istri). menyuruh istri mencari nafkah serta mengatur urusan rumah tangga tergolong menjadikan istri sebagai pemimpin.suami yang berbuat demikian berarti melaknggar ketentuan yang ditetapkan Allah serta Rasul-Nya.berbagai hal pentebab kedurhakaan ini:

suami sorng pmlas yg enggn mmkul tnggng jwb sbgai kpla rmah tngga.

suami sudah uzdur jadi tak dapat menjalankan tugas serta keharusannya sebagai pemimpin rumah tangga

suami terlalu sibuk dengan pekerjaannya serta kegemarannya jadi tak dapat mengurus kepentingan keluarga tidak hanya hanya membaeri uang belanja. tanggung jawab suami tak hanya member nafkah, tapi juga harus mengajar isri serta anak anak dalam pembinaan akhlaq,aqidah,dan pergaulan sehari hari.

mengingat besarnya tanggung jawab serta dampak yang ditimbulkan dampak kedurhakaan ini,suami harus menghindari lakukanan tersebut.dan segera meminta maaf terhadap Istri serta bertaobat terhadap Allah SWT.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90