Kenapa Sangat Membenci Muslim Rohingya.... Ini Alasan Biksu Wirathu yang Sangat Mengejutkan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Mgp Bksu Wrathu bnci kpd Mslim Rhngya hgg kmdan mlncrkn kmpny prvktif yg mnylt pmbntian. Padahal dalam teorinya agama Budha mengajarkan kedamaian serta kasih sayang. Pria pencetus gerakan anti-Islam 969 itu berdalih, muslim Rohingnya merupakan anjing gila.Hal itu tak disebutkan Wirathu dengan cara sembunyi-sembunyi tetapi langsung dikatakannya dalam khutbah yang diliput media internasional. Mengfotokan alangkah dengan cara terang-terangan ia memproklamirkan diri sebagai musuh Islam.



“anda dapat berbagi kebaikan serta rasa kasih, tetapi Kamu tak dapat tidur di samping anjing gila,” kata Wirathu semacam dikutip The New York Times, 21 Juni 2013. Yg dimksd anjing gla olh Wrathu mrpkn Muslim Rhngya sbagaimana tema khutbahnya.

Sudah dua tahun pidato anti-Islam itu didengungkan Wirathu serta hingga saat ini ia tak berubah. Tetap memusuhi Muslim Rohingya, bahkan memprovokasi kaum Budha untuk memboikot serta membantai mereka.Semacam dirangkum BersamaDakwah, Biksu Wirathu lahir pada 10 Juli 1968. Ashin Wirathu, nama lengkapnya. Ia yg mncetuskan grakan ‘969’; suatu grakan anti-Islam yg kemudian membantai muslim Rhingya srta mngusir mreka dri tnah kelahirannya.

Catatan hitam Wirathu mencuat sejak tahun 2001. Waktu itu ia menghasut kaum Budha untuk membenci muslim. Hasilnya, kerusuhan anti-Muslim pecah pada tahun 2003. Wirathu pernah mendekam di penjara. Tetapi ia dibebaskan cocoknya pada tahun 2010 atas amnesti amnesti yang juga diberbagi untuk ratusan tahanan politik.

Wirathu saat ini menjabat sebagai kepala di Biara Masoeyein Mandalay. Di rumit luas itu Wirathu memimpin puluhan biksu serta mempunyai pengaruh atas lebih dari 2.500 umat Budha di daerah tersebut. Dari basis kekuatannya itulah Wirathu memimpin gerakan anti-Islam “969”.

Entah sejak kapan Wirathu mendengungkan kampanye. Tetapi kampanye provokatif itu mulai meluas pada awal 2013. Ia berpidato di beberapa tempat, menyalakan kebencian kaum Budha atas umat muslim. Tidak hanya melewati pidato, gerakan 969 juga menyebar dengan cepat melewati stiker, brosur serta sebagainya. Kebencian serta anti-Islam meluas dengan cepat, berbuntut pembantaian serta pengusiran Muslim Rohingya.

Ribuan muslim Rohingya dilaporkan terbunuh dalam pembantaian selagi beberapa tahun terbaru. Sisanya bersi kukuh nasib dengan keterbatasan serta ketertindasan. Ratusan orang mencoba berangkat menyelamatkan diri, pada Mei 2015 hingga di Aceh seusai mengarungi laut lepas dengan kapal sederhana.

Dan pekan ini, militer Myanmar dilaporkan sudah menghancurkan desa-desa yang dihuni Muslim Rohingya. Srngan itu dperbuat pd Oktober lalu ttapi citra satelit yg mnunjukkan hancurnya desa baru tersebar pada pekan ini.


Sumber: tarbiyah.net
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90