Jangan Di Spelekan, Saat Anda Didekati Kucing Ternyata Ada 3 Pertanda ini Menghampirimu

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


JANGAN ANGGAP SEBAGAI PENGGANGGU…




Bicara soal kucing, fauna yang lucu sekailgus menggemaskan ini nyatanya dulu adalah fauna kesayangan Nabi Muhammad. Tapi sayang kini tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa kucing itu fauna pengganggu. Padahal kucing itu bisa menolong saat kami ada persoalan. Contohnya saja kalau ada tikus dirumah. Kan kalau ada kucing bisa diusir. Tapi kok malah berpendapat kucing fauna pengganggu.Nyatanya saat kami didekati oleh fauna yang satu ini ada pesan yang ingin disampaikan meskipun kami tidak tau.

Mengutip harienberita, emangnya pesan apa yang ingin disampaikan? inilah 3 pertanda kucing saat mendekati kita:

Pertama

Kedatangan kucing adalah pertanda kalau Allah SWT mengingatkan kami mengenai inti berbagi. Semua rejeki yang kami bisakan bukanlah seutuhnya hak kita. Ada hak-hak orang lain yang sewajibnya kami keluarkan.

Seperti zakat fitrah dan zakat harta yang wajib di keluarkan sebagai rukun islam yang butuh dipenuhi. Tanpa menunaikan faktor seperti ini, tentu kami sebagai umat Islam belum menjalankan semua aturan wajib yang butuh ditegakkan.Dalam konteks kucing yang datang waktu makan, mengingatkan kami kalau karunia Allah yang kami terima juga wajib dibagi dengan makhluk lain seperti kucing. Artinya dalam makanan yang kami santap, nyatanya ada rejeki untuk kucing yang semestinya kami berbagilah.

Memberi makanan pada makhluk Allah tergolong kucing adalah satu kebaikan. Sesuai dengan firmannya, Allah bakal melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan lainnya. Terlebih bila kami memberbagi dengan ikhlas dan tidak terpaksa.

Bila berbuat baik pada manusia, seseorang kerap mengharapkan ada balasan serupa dari orang lain. Tetapi tidak demikian bila manusia berbuat baik pada kucing. Fauna ini tentu tidak bisa membalas apa yang telah kami berbagi terhadapnya. Saat membagi makanan dengan fauna ini, manusia belajar bagaimana rasanya berbagi dengan penuh keikhlasan. Aksi berikut yang sewajibnya diperbuat manusia saat memberi sesuatu terhadap orang lain.

Ketiga

Allah sdng memberitahu apbila kmi tdak mmberi mkanan pda kucing itu, ssungguhnya kmi tengah menampik rejeki baru yang bakal Allah berbagi pada kita. Rejeki itu luas bukan hanya sekedar duit, tetapi meliputi semua kenasiban. Smoga kmi smuanya trgolong yg pintar mmbaca ‘tanda-tanda’ itu dan bisa hebat hikmah dari kedatangan seeokor kucing waktu kami tengah menyantap makanan.

Jadi jangan anggap remeh fauna yang satu ini, sebab fauna yang lucu ini tidak najis dan berbahaya. Dari Abu Qotadah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

???????? ???????? ???????? ???????? ???? ?????????????? ?????????? ????????????????

“Kucing ini tidaklah najis. Sesungguhnya kucing adlah fauna yg tdak jrang kmi jumpai dn berada di skeliling kita. ” (HR. At Tirmidzi, Abu Daud, An Nasa’i, Ibnu Majah, Ad Darimi, Ahmad, Malik. Syaikh Al Albani dalam Irwa’ul Gholil no. 173 berbicara bahwa hadits ini shohih)


semoga berguna dan kalau bisa jangan lagi berpendapat bahwa fauna ini adalah fauna pengganggu.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90