Dosa Zina Dapat Terampuni Dengan 3 Amalan Ini, No 2 Paling Mujarab !! Benarkah?

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Sahabat dakwah, Berzina adalah salah satu dosa besar, apakah benar dosa zina bisa terampuni? Harus melakukan amalan apa supaya bisa termaafkan? Yuk simak ulasan dibawah ini :Setiap umat muslim telah mengenal bahwa lakukanan zina adalah lakukanan yang tergolong ke dalam kategori dosa besar. Allah SWT melarang manusia untuk mendakati zina (apalagi melakukannya). Lakukanan ini bakal menyeret manusia kedalam jurang kesesatan.



 Seseorang yang melakukan zina bakal hina di hadapan Allah SWT dan juga bakal hina di mata orang lain. Betapa baiknya jangan sempat mendekati zina, apalagi hingga melakukannya.

Tidak bisa dipungkiri, telah tak jarang kami menonton para remaja maupun dewasa telah dicecoki kenasiban yang modern semacam kebarat-baratan. Zinapun telah merambat anak usia SMP, SMA hingga kuliah. Kenasiban yang bebas, tak ada penglihatan orang tua alias didikan yang baik dari orang tua, mereka melakukan lakukanan yang dilarang oleh Allah SWT. Telah tak sedikit umat muslim terjerumus kedalam lakukanan ini. Bahkan mereka tak malu lagi melakukannya di depan orang tak sedikit.

Lantas apakah benar bahwasanya Allah SWT bakal mengampuni dosa zina ?

Firman Allah SWT yang artinya: “Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kalian terhadap Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kalian tak bisa ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54).

Ayat diatas membahas Allah SWT bakal mengampuni dosa-dosa semuanya. Allah SWT Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Hanyalah terhadap Allah tempat kami berserah diri, memohon ampunan atas dosa-dosa yang kami lakukan baik yang sengaja, tak sengaja, sebesar debu hingga dosa seluas lautan.

Setiap manusia telah berkeharusan untuk memohon ampunan dan bertaubat terhadap Allah SWT. Jangan setengah alias main-main dalam memohon ampunan terhadap Allah, lakukanlah dengan kesungguhan hati dan keikhlasan hati. Berikut 3 syarat yang harus dipenuhi setiap muslim, Insya Allah dosa zina bakal diampuni, amin. Berikut ulasannya :
PertamaBertaubatlah
Firman Allah SWT yang artinya :“Tidaklah mereka mengenal, bahwasanya Allah menerima taubat dari hamba-hamba-Nya?” (QS. At Taubah: 104).

Telah keharusan untuk taubat memohon ampunan terhadap Allah apabila berbuat dosa. Dari pengertian ayat diatas Allah menerima taubat hamba-hamba-Nya. Taubatlah dengan sungguh-sungguh dalam hatim dan bakal menjauhi lakukanan zina. Orang yang bertaubat tak bakal lagi mengulangi dosa (maksiat) lakukanan zina. Tak sempat lagi mendekati lakukanan tersebut. Taubatlah dengan taubat Nasuha. Allah bakal membukakan pintu maaf bagi setiap hamba yang bersungguh-sungguh kepada-Nya.

Kedua Haruslah Rugi

Frman Allah SWT yg artinya : Dan barangsiapa yg mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian ia mohon ampun terhadap Allah, niscaya ia mendapati Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. An Nisa’: 110).

Selain berhenti untuk melakukan dan mendekati lakukanan zina (maksiat lainnya). Seorang hamba yang ingin dosanya terhapus dan dimaafkan oleh Allah SWT, mempunyai rasa penyesalan dalam hati atas lakukanan zina tersebut. Sebab sangat rugi, tentunya tak bakal sempat mengulanginya lagi di masa yang bakal datang. Dan rutin memohon ampunan dan rahmat dari Allah SWT.

Ketiga Berusaha untuk Tak melakukan kemaksiatan lagi

Frman Allah SWT yg artinya :Sesungguhnya org-org munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kalian sekali-kali tak bakal mendapat seorang penolongpun bagi mereka. Kecuali org-org yang taubat dn mengadakan pembetulan dan brpgang teguh pada (agama) Allah dan tulus ikhlas (mengerjakan) agama mereka sebab Allah. Maka mereka itu adalah bersama-sama orang yang beriman dan nanti Allah bakal memberbagi terhadap orang-orang yang beriman pahala yang besar.” (QS. An Nisa’: 145-146).

Telah keharusan bagi setiap orang yang bersungguh-sungguh memohon ampun dan bertaubat terhadap Allah SWT tak lagi bakal mengulangi lakukanan zina (maksiat) yang dilakukannya. Dan senantiasa rutin membenteng diri dari lakukanan-lakukanan maksiat dengan memohon perlindungan dari Allah SWT.

Sahabat renungan Islam, Allah SWT begitu sangat menyayangi hamba-hamba-Nya dan menerima taubat hamba-Nya yang bersungguh-sungguh. Bersegeralah bertaubat, Jangan menunda-nunda untuk bertaubat dan jangan sempat berputus asa. Firman Allah SWT yang artinya : “Dan kembalilah kalian terhadap Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kalian tak bisa ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54).

Sahabat dakwah, Dengan kesungguhan hati, penyesalan yang mendalam dan ikhlas bertaubat dan memohon ampunan terhadap Allah SWT. Insya Allah bakal diampuni. Aamiin


Semoga berguna,
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90