Islam, Agama Yang Berkembang Paling Cepat Di Dunia

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Input text here
Dalam postingan sebelumnya kita sudah memuat kabar bahwa tahun 2050 Rusia bakal menjadi negara Islam, serta kabar hari ini merupakan mengenai bakal terjadinya paritas yang kecil antara penduduk Islam serta Kristen di pertengahan abad 21 ini.



Tahun 2050 jumlah pengikut Islam bakal menyamai agama Kristen, serta bakal melebihi Kristen dengan cara global pada tahun 2070, faktor ini diproyeksikan oleh Pew Research Center, dengan argumen perbedaan tingkat pertumbuhan penduduk, populasi pemuda serta jumlah yang perpindahan agama.

Studi ini berbicara bahwa Kristen merupakan agama paling besar di dunia pada tahun 2010, dengan perdiksi 2,2 miliar pengikut, mewakili hampir semacamga (31 persen) dari semua populasi 6,9 miliar penduduk dunia. Islam berjumlah 1,6 miliar pengikut mewakili 23 persen dari populasi global.

Apabila tren demografi ini semakin berlanjut, maka, Pew berbicara bahwa di pertengahan abad ini, populasi Muslim diprediksikan meningkat kurang lebih 73 persen, serta mencapai 30 persen dari populasi dunia (2,8 miliar). Kristen bakal menjadi 31 persen dari populasi dunia (2,9 miliar)."Alasan mutlak pertumbuhan Islam tak hanya dalam jumlah namun sebab sebab tempat tinggal mereka," Alan Cooperman, direktur penelitian agama PEW, berbicara terhadap NPR. "Populasi Muslim terkonsentrasi di berbagai tahap dunia yang tingkat pertumbuhan penduduknya paling cepat di dunia."

Alasan dari kecenderungan ini merupakan sebab berbagai faktor: Tingkat kesuburan, populasi pemuda serta orang-orang yang berpindah agama. Studi ini berbicara penduduk Islam mempunyai tingkat pertumbuhan penduduk paling atas, dengan rata-rata-rata 3,1 per wanita - dibandingkan dengan penduduk Kristen kurang lebih 2,7 anak per wanita.

Pada tahun 2010, lebih dari seperempat dari total populasi dunia berada di bawah usia 15 tahun. Persentase paling atas anak-anak muda dari usia 15 tahun merupakan Muslim, yang terdiri 34 persen dibandingkan Hindu sebesar 30 persen serta Kristen 27 persen.

Pertumbuhan yang menonjol ini merupakan salah satu argumen Muslim diprediksikan tumbuh lebih cepat daripada Hinda serta Kristen.

Pertumbuhan dari agama dominan ini juga dikarenakan sebab booming yang terjadi. Umpama, India bakal menggantikan Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim paling besar di dunia, bahkan dengan mayoritas Hindunya, Pew berkata, "empat dari setiap 10 orang Kristen di dunia bakal nasib di sub Sahara Afrika.

Hal yang luput dari laporan ini, sebab tak terdapatnya data, merupakan bagaimana penduduk Cina bakal mempengaruhi lintasan ini. Apabila 1,3 miliar penduduk Cina yang tergolong yang sekarang lima persen Kristen, serta lebih tak sedikit lagi penduduk Cina yang beralih ke Kristen, maka faktor itu bakal berpengaruh pada jumlah tabulasi Kristen dunia.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90