Cewek Wajib Baca! Jangan Remehkan "Gumpalan Darah" Saat Haid! Dari "4 Ciri-ciri Ini", Kamu Bisa Tahu Apakah Kepingan Darahmu Normal atau Bahaya!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Hallo Pembaca Setia Cantik Berhijab News, Pada sharing informasi yang berguna hari ini yang berjudul " ?Cewek Harus Baca! Jangan Remehkan "Gumpalan Darah" Saat Haid! Dari "4 Ciri-ciri Ini", Kalian Bisa Tahu Apakah Kepingan Darahmu Normal alias Bahaya! ", 




saya sudah memberbagi informasi terakhir serta yang sedang dibicarakan di jagat sosial media. Semoga isi artikel informasi yang saya tulis ini bisa berguna untuk kalian semua. okelah, ini dirinya infonya.Hai ladies! Prnhkah klian mnmkan kpngan drah sat mnggnti pmbltmu sat haid? Ad wnita yg mngabaikannya, ada juga yang takut mengidap penyakit. Sebetulnya, kepingan darah sangat haid merupakan faktor yang sangat tak jarang dijumpai, tapi bukan berarti rutin normal! Hari ini, mari kami belajar untuk memeriksa sendiri, apakah kepingan darah tersebut normal alias tidak!Kepingan darah normal alias tidak, bisa diperhatikan 4 ciri-ciri ini:
1. Lihat dari warnanya
¦ normal: Gumpalan darah berasal dari dinding rahim yang meluruh, warnanya bakal tampak merah segar alias merah dalam.
¦ tak normal: Kepingan darah berwarna gelap, menghitam, kemungkinan darah menstruasi sudah berada di rahim untuk waktu yang lama jadi darahnya membeku serta berubah warna menjadi gelap.2. Lihat dari ukuran
¦ normal: Ukuran yang normal tak begitu besar, paling hanya sebesar kuku jari kelingking.
¦ tk nrml: Apbla kpngn drah lbh bsar drpda ukran bnda jri, bsa jdi in gjla tmor rhim, sbikny sgera prksa ke dkter.
3. Dari tak sedikitnya
¦ normal: 1 hingga 2 kepingan darah tergolong normal.
¦ abnormal: Kalau jumlah kepingan darahnya tak sedikit, bisa jadi pertanda rahim dingin, tumor rahim alias trombofilia (darah kental).4. Ada tak gejala lainnya
Selain timbul kepingan darah, apabila dibarengi dengan rasa kedinginan, pegal-pegal, volume darah menstruasi meningkat, mungkin faktor ini dikarenakan oleh penyakit lain, butuh dicek ke dokter ginekologi.
Tidak jarang timbul gumpalan darah saat haid?
Apabila bukan penyakit serius semacam tumor alias kanker, biasanya gumpalan darah paling tak jarang dikarenakan sebab rahim yang "dingin". Apabila kalian tak jarang menemukan kepingan darah, kalian harus perhatikan supaya tak mengkonsumsi yang dingin-dingin, keramas alias mandi dengan air dingin saat menstruasi, tak sedikit makan serta minum yang hangat-hangat.Apabila kondisi ini dibiarkan dalam jangka lama takutnya bisa mengdampakkan:
Penyakit rahim: Rahim menyusut, tak berkembang dengan cara normal, dinding rahim menipis serta dismanfaat lainnya.
Penyakit tuba falopi: Penyumbatan saluran tuba falopi, penempelan, penimbunan gas serta cairan, distorsi, kekakuan, radang, tak berkembang dengan cara normal, impotensi serta kelainan lainnya.
Penyakit ovarium: Dismanfaat ovarium, ovarium menyusut, ketidak suburan, gangguan ovulasi,atau anovulasi, ovulasi tak teratur, sindrom ovarium polikistik, tak teraturnya siklus reproduksi, folikel tak pecah, serta kelainan lainnya.
Klau klian pny slah stu dri 4 cri-cri di ats, sgra prksa ke dkter srta priks kmbli ap sja yg klian knsmsi sat haid! Mencegah lebih baik daripada mengobat! 
Semoga berguna!
Sumber: nocancer

http://www.cerpen.co.id/post_146530.html
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90