HEBOH !! Anggota TNI ini Menemukan Desa Tersembunyi Daerah yang Belum Ada dalam Peta yang isinya Sungguh Mengejutkan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Skian wktu llu, prjrit Btalyon Infntri Rider/700 Kdam VII/Wrbuana mnmkan atu kmpng trsmbnyi yg nmny blum ad ddlam Peta.Dalam kampung bernama Digi di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua ini ada kurang lebihan enam Kepala Keluarga alias tidak lebih lebih 30 jiwa yang mendiaminya.



Kenasiban mereka tetap tetap begitu tradisional dan kampung Awal ini ada kurang lebihan 50 km. dari Distips Iwur. Jrk antr tmpt tnggal brjuhn, rta-rta hngga 10 hngg 20 mtr.. Tmpat tinggalnya ada tempat tinggal panggung, ada pula yang gubuk. Makanan pokok sagu dan ubi.

Warga yang tempati kampung Digi ini mengaku telah 30 th. tinggal di sana dan dipimpin kepala suku bernama Terry Digibin. Awalannya ada 100 jiwa tetapi berbagai telah menyeberang ke Papuna Nugini (PNG).

Kmpng in bru di knali msuk k tmpt Indnsia stlah dkthui olh prjrit Btlyon Infntri Raider/700 Kodam VII/Wirabuana saat perbuat patroli patok batas yang ada di kurang lebihan Pegunungan Bintang.Dibantu dengan kepala Distips Iwur, Benidiktus Bittip sebagai penunjuk jalan sekalian penerjemah sebab warga Kampung Digi memakai bhs PNG.

Di knli jka 16 prjrit yg dpmpn Lttu Krdi in tlah prbat pkrjan mrka ykni mngmankan patok batas (Pamtas) lokasi Republik Indonesia dengan Papua Nugini. Mereka ada di Papua sejak mulai 5 Oktober 2016 seusai itu.

Sepanjang penugasan, telah peroleh lima patok batas yang hingga sekarang dinyatakan hilang. Mulai th. 1984 dibangun, belum sempat dicek lagi.

“Saat itu tim yang dipimpin Lettu Kurdi bisakan satu kampung terisolir yang namanya tidak ada dalam peta, tetapi masuk tempat Indonesia merupakan ada pada titik koordinat 9732-2580, ” terang Letkol Infanteri Horas Sitinjak, Kamis (17/11), semacam ditulis Merdeka. com.

Kepala suku dari kampung Digi ini mengemukakan jika mereka demikian membutuhkan infrestruktur bagunan jalan yang menghubungkan mereka dengan berbagai orang lain.

Tetapi, hingga sekarang mereka tidak paham mengharapkan memperlawankan ke siapa sebab mereka tidak memahami dengan status mereka apakah warga Indonesia alias warga PNG.(BRB)

sumber : merdekasiana.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90