Hukum Suami yang Meminum Air Susu Istrinya Menurut Islam

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Dlam hbngn sami-istr psti ktidak sdktan hl yg akn trjdi, mlai dri hl-hl yg prsfat snstf, private hingga komunikasi dalam berbagai hal yang semuanya sudah diatur oleh agama. 



Terdapat satu hal yang kemungkinan tak terhindarkan dalam hubungan suami istri yaitu percumbuan sebelum dan ketika melakukan hubungan yang menurut agama merupakan ibadah yang suci.Bagaimana jika istri kemudian tengah berada dalam kondisi menyusui? Sdngkn si sami ska brcmbu dngn sskli mnum air ssu sng istr. Nah pertanyaannya, bagaimana Islam menghukuminya?
Dibolehkan bagi suami untuk menghisap puting istrinya begitulah Islam membuka. Bahkan hal ini dianjurkan, namun catatan jika dalam rangka memenuhi kebutuhan biologis sang istri. Sebagaimana pihak laki-laki yang juga menginginkan agar istrinya memenuhi kebutuhan biologis dirinya.
Adapu ketika kondis istrisedang menyusu bayi, kemudia suami ikut minu air susu istr, menuru para ulam ada bebarap pendapa; Madzha Hanafi berselisi pendapa. Ada yang berkata boleh dan
ada yang me-makruh-kan. Dalam Al-Fatawa al-Hindiyah (5/356) disebutkan, “Tentang hukum minum susu wanita, untuk laki-laki yang sudah baligh tanpa ada kebutuhan mendesak, termasuk perkara yang diperselisihkan ulama belakangan.”
Dlm Fthul Qdir (3/446) disbtkn prtnyan dn jwbn, Blhkh mnys ssdh dws? Ad yg brkt tk blh. Krna ssu trmsuk bagian dari tubuh manusia, sehingga tak boleh difungsikan, kecuali jika terdapat kebutuhan yang mendesak.
Keluar dari perselisihan ulama. Karena ada sebagian yang melarang, meskipun hanya dihukumi makruh. Bahwa suami yang pernah minum air susu istrinya, tidaklah menyebabkan dirinya menjadi anak persusuan bagi istrinya.
Syikh uhamad bn Shleh al-Utsimin mngtkan: Menysui orag dwasa tk mmberi dampak apapun, karena menyusui seseorang yang menyebabkan adanya hubungan persusuan merupakan menyusui seketidak sedikitan lima kali atau lebih dan dilakukan di masa anak itu belum usia disapih. Adapun menyusui orang dewasa tak memshare dampak apapun. Oleh karena itu, andaikan ada suami yang minum air susu istrinya, maka si suami ini TIDAK kemudian menjadi anak sepersusuannya,” (Fatawa Islamiyah, 3/338).
Demikianla pendapa beberap ulama mengena suami yang menyus pada istriny, semog Allah SWT ruti memberbag petunju kebenara dan kebaika pada kita semu.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90