NAUDZUBILLAH! Beginilah Posisi Tidur yang Dilaknat Allah SWT. Justru Banyak Orang Melakukannya.

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Tidur yakni usaha untuk mengistirahatkan badan seusai sepanjang hari melakukan aktivitas. Biasanya anggota badan akan kembali fresh seusai terlelap saat malam hari. 



Nyatanya, dalam Islam tidur memiliki ketentuan serta adab sendiri.Rasulullah SAW menyarankan umatnya supaya senantiasa menghadap ke kanan saat akan tidur. Pssi tdur smcam in bkan hnya snnah, nmun nytnya mmliki fedah jika dikaji lewat tutorial medis.
Terkecuali posisi tidur yang disarankan, ada juga posisi tidur yang demikian dimurkai Allah SWT. Bahkan disebut-sebut jika posisi ini yakni ciri penghuni neraka. Semacam apa posisi yang dimaksud? Itu penjelasannya.

Nyatanya posisi yang dilarang serta dimurkai ini yaitu posisi tengkurap. Fktor smcam ii dtrangkan Rsulullah SAW dlam hdistnya sat Bliau mndtangi stu msjid. Ia skskan serang yng tnggl di masjid Nabawi tengah tidur tengkurap. Cerita yang diriwayatkan oleh Thakhfah Al-Ghifari RA salah seorang yang tinggal di masjid Nabawi berkata,

“Aku tidur di masjid pada akhir malam, lantas ada orang yang mendatangiku tengah saya tidur dengan posisi tengkurap. Laluberkata :

“Bangunlah dari tengkurapmu, lantaran tidur
yang sekian yaitu tidurnya sebagian orang yang dimurkai Allah. ”
Lantas saya angkat kepalaku, jadi saat kulihat ia yaitu Rasulullah SAW, jadi akupun lalu bangkit. ” HR. Bukhari

Dalam narasi lain Rasulullah SAW mengulas jika posisi tidur tengkurap yakni posisi tidurnya beberapa penghuni neraka. Hadist ini diriwayatkan oleh Ibnu Majah yang artinya :

“Tidur tengkurap yakni posisi tidurnya penghuni neraka. ” HR. Ibnu Majah
Allah SWT serta Rasulnya pastinya akan tak melarang satu faktor faktor jika faktor semacam itu berakhiriko untuk manusia. Lewat tutorial medis, tidur dengan posisi tengkurap memiliki resiko untuk tubuh hingga Allah SWT melarang, bahkan memurkai posisi ini.

Tdklah Allh mmrnthkan stu fktor kcuali pdanya ad brmcam mshlahat yg tk bsa di ktahui dngan tutorial menyeluruh” Risaalah fiil Qowaaidil fiqhiyah hal. 41, Maktabah Adwa’us salaf)

Kenyataannya Pengetahuan kedokteran modern menunjukkan jika memang tidur tengkurap memanglah memiliki resiko. Tidur ini bisa mengganggu pernafasan lantaran otot dada serta organ pernapasan tak bisa bekerja optimal lantaran tehimpit. Dengan posisi itu dada akan jadi tertekan serta buat nafas jadi sesak.

Terkecuali sisi pernafasan, tidur dengan posisi ini bisa pula menghimpit jantung. Dalam periode waktu lama posisi semacam ini bisa membahayakan kesehatan jantung. Faedah otak bisa pula terganggu dengan posisi ini. Psalnya alran drah yng mmbwa oksgen ke smuany bdan skian prihal ke otak jadi terganggu lantaran terhimpitnya jantung tadi.

Karena itu, ikutilah jauhilah segalanya yang dilarang Allah. Lantaran sejatinya, Dia tak akan melarang satu faktor faktor yang baik, namun larangan itu cuma hanya untuk kebaikan hamba-Nya. Allah yang memiliki alam semesta serta semuanya pengetahuan serta pengetahuan, pasti Dia lah yang lebih tahu. Wallahu alam.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90