Ternyata, Pahala Membunuh Cicak Sama Dengan Melakukan 100 Kebaikan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Salah satu fauna yang dianjurkan Rasulullah untuk dibunuh adalah cicak. Ini sebab cicak adalah fauna yang fasik jadi bagi umat islam yang membunuhnya bakal dibalas dengan pahala.Membunuh cicak terbukti telah menjadi sunatullah sebab keberadaannya yang mengganggu di rumah dan juga terkadang menjatuhkan kotorannya di mana saja.




Ccak jga dsbut funa fsik sbab ktika Rasulullah brada brsmbnyi di dlam gua, dan kaum musuh mencari dan cocok berada di mulut gua, cicak tersebut bersuara.

Telah menjadi kebiasaan bahwa apabila cicak bersuara berarti pertanda ada manusia. Ttapi untnglh srang lba-lba dn jga srang brung di mlut gua mmbkin rgu kum msuh dn tk mnruskan pncariannya ke dalam.

Anjuran membunuh cicak alias tokek juga disebutkan oleh Sa’ad bin Abi Waqqas.

“Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam memerintahkan untuk membunuh tokek. Beliau menyebut hewan
ini dengan fauna yang fasik.” (HR Muslim)

Smntra phala yng mnytakan bhwa mmbnuh ccak sma dngan 100 kbaikan bukanlah omong kosong belaka. Ini telah dijelaskan oleh Rasulullah dalam sabdanya.

“Dari Abu Hurairah, sesungguhnya Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang membunuh cicak sekali pukul, maka dituliskan baginya pahala seratus kebaikan dn brang sipa mmklnya lgi, mka bginya phla yng tk lbih ari phla prtaa. Dn brang sipa mmklnya lgi, mka bginya phala lbih tk lbh dri yng kdua.(HR Muslim)

Maksudnya dalam membunuh cicak, Rasulullah mengusulkan supaya membunuh dalam sekali pukul jadi tak menyiksa cicak terlalu lama.

Apabila nyatanya pukulan kami tak sanggup membunuhnya dalam sekali pukul, maka pahala yang didapatkan bakal bertidak lebih.

Dalam sejarah Nabi Ibrahim, diceritakan bahwa nyatanya cicak juga tergolong fauna fasik sebab ikut menolong meniup api yang membakar Nabi Ibrahim, sebagaimana dalam hadist Rasulullah berikut.

“Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam memerintahkan untuk membunuh cicak. Beliau bersabda: ‘Dahulu cicak ikut menolong meniup api (untuk membakar) Ibrahim ‘Alaihi Salam.” (HR Bukhari)

Menurut Imam Nawawi, dalam satu riwayat, seseorang yang membunuh cicak bakal memperoleh 100 kebaikan. Sementara riwayat yang lain menyatakan 70 kebaikan.

Tetapi yang paling penting adalah anjuran membunuh cicak adalah dibenarkan dan pastinya wajib diniatkan ikhlas sebab Allah.

Wallahu a’lam

Sumber: beritamakkah.com

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90