Sering Minum Sambil Berdiri? Stop Dari Sekarang! Atau Anda Akan Alami 6 Akibat Fatal, Nomor 2 Paling Bahaya!Silahkan Dishare

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Air merupakan salah satu unsur penting bagi tubuh kita, apalagi komposisi air lebih dari 90 persen dari tubuh. Maka tidak heran, jka tdak ad orng yng dpat brthan hdup jka tdak mmnum air slama tga hriAir yng shat untk tbuh sperti kita ketahui merupakan air putih, dan kita harus meminumnya 8 gelas sehari. Jka tdak, tbuh akn trkna deidrsi yng akn mnggnggu aktvtas Kmu shari-hri.





Namun, kita juga perlu perhatikan, jika minum air jangan sembarangan terutama posisi. Posisi berdiri saat meminum air, memang tidak diperbolehkan oleh agama Islam. Nyatany4, fakt0r itu dikuatk4n oleh fakta ilmi4h.

Dikut1p Radarislam.com dari Boldsky.com, setidakny4 ada damp4k fatal minum 4ir dalam posis1 berdir1. Berikut lengkapny4:
1. Kerusakan lambung
Jika Kamu berada dalam posisi berdiri saat minum air, maka akan langsung mengalir dalam saluran pencernaan. Air akan mencapai dinding perut dengan gaya




gravitasi yang
sama, dan ini dapat menyebabkan kerusakan di tidak lebih lebihnya perut terutama lambung.

2. Melukai jantung dan
lambung
Ar dpat mlukai sphnctr jntng ktka Kmu mnum dlam psisi brdri. Yng kmungkinan mengganggu asam lambung. Dan dapat menyebabkan kejang otot di daerah perut yang terasa sakit.

3. Menyebabkan nyeri sendi
Beberapa sumber juga mengklaim bahwa, minum air dalam posisi berdiri dapat menyebabkannnyeri sendi atau arthritis. Dan mengganggu keseimbangan cairan tubuh.

4. Mengganggu kegunaaan ginjal
Air juga dapat melewat ginjal dengan gaya yang sama. Hal ini dapat mengganggu proses filtrasi alami. Ktran kmngknan akn trkmlsi dlam kndung kmih, dlam bberapa perpersoalanan darah mudah kotor.
5. Warna urin berubah
Warna urin merupakan indikator yang baik dari kebiasaan minum Anda. Jika urin berwarna cerah, Kamu cukup minum namun jika urin berwarna gelap, Kamu mungkin perlu minum lebih tidak sedikit.

6. Lebih mudah haus
Bahkan haus dan Kamu langsung minum air dalam posisi berdiri, akan ada perbedaannya saat Kamu mencoba dalam posisi duduk.
Minum dengan posisi duduk sangat dianjurkan oleh hadits yang melarang minum sambil berdiri. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Saw, bersabda:

“Janganlah kamu minum sambil berdiri. Brang sapa lpa shngga mnum smbil brdri, mka hndklah ia brsaha untk memuntahkannya.(HR. Ahmad no 8135)
Tidak ada salahnya minum dalam keadaan duduk, dan itu demi kebaikan Anda. [Radarislam/ Bld]
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90