WAJIB TAUU...!!! Beginilah Caranya Agar Setan Lari Dan Takut Masuk ke Rumah Kita Dengan Cara Yg Di Ajarkan Islam

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Itulah kenapa setan rutin berada dekat dengan manusia. Semua tempat dan  peluang bakal dikegunaaankan untuk menjalankan aksi mereka. Bahkan, saat berada  di dalam rumah, godaan setan juga susah dihindari.Beberapa kebudayaan dan kepercayaan tetap memakai cara-cara magis dalam mengusir setan dari rumah. Tetapi, Agama Islam memiliki tutorial sederhana supaya makhluk ini tak memasuki tempat tinggal kita. Semacam apa caranya?




Cara menghalau setan supaya tak masuk ke rumah dan berangkat dari rumah merupakan dengan membaca Basmalah saat masuk rumah dan ketika menutup pintu. Wacana “Bismillahirrohmanirrohim” ini dianjurkan langsung oleh Nabi besar junjungan alam yakni Nabi Muhammad SAW.

Rasulullah SAW mengatakan, setan tak bakal sanggup membuka pintu yang ditutup dengan mengingat Allah SWT. Hadist ini diriwayatkan dalam HR Bukhari dan Muslim.

“Dan tutuplah pintu anda seraya membaca basmalah, sebab syetan tak bakal sanggup membuka pintu yang tertutup (dengan wacana basmalah)… (HR. Bukhari dan Muslim).

Dalam riwayat lain, Nabi juga memerintahkan supaya umatnya menutup pintu pada waktu magrib. Di mana, pada waktu ini tak sedikit setan yang berkeliaran.


“Jika malam sudah datang (seusai matahari tenggelam), tahanlah anak-anak kalian, sebab setan bertebaran ketika itu. Jka sdh brll sst dr wkt Isya lpsknlh brknlh mrka, ttplah pntmu, dn sebutlah nama Allah (mengucapkan bismillah pen.)…” (HR.
Al-Bukhari No. 3280 dan Muslim No. 2012)

Al-Imam An-Nawawi Rahimahullah mengatakan, bahwa dalam hadist di atas mengandung tak sedikit kebaikan dunia dan akhirat. Adb-adb in dlkkan untk mmprleh kslmtan dnia dri gdaan stan, juga keselamatan di akhirat sebab terhindar dari godaan setan. Pasalnya kedatangan setan di dalam rumah hanya bakal mengangkat kemudaratan bagi manusia.

Ibn Dqîq Al-Îd rhmhllh mmbhas, pda prntah mnutup pntu in  trsdia bbrapa kemashlahatan agama dan dunia berupa penjagaan jiwa dan harta dari para pelaku kejelekan dan kerusakan, khususnya para syaithan ….” (Fath Al-Bâry 11/87)

Selama ini manusia tak sedikit yang melakukan perbuatan penjagaan rumah dari setan, tetapi justru melanggar aturan agama. Lakukanan-lakukanan tersebut justru menjadi kesukaan setan sebab menggandung unsur kemusrikan.

Semacam tak sedikit yang terkesan saat ini, manusia tak sedikit memakai jimat-jimat di atas pintu untuk menghalau setan.  Faktor lain yang dilakukan merupakan membaca mantra ke sekeliling rumah alias dengan terbuktigil paranormal alias dukun.

 Jelas, perbuatan ini merupakan lakukanan syirik yang sangat dibenci Allah. Padahal yang kuasa untuk melindungi manusia dengan cara mistik hanyalah Allah Azza wa Jalla.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sempat menonton seorang pria mengenakan gelang di lengannya. Pria itu mengatakan bahwa gelang tersebut terbuat dari kuningan. Lalu beliau mengatakan, “Untuk apa engkau memakainya?” Pria itu menjawab, “(Ini untuk mencegah) wahinah (penyakit yang ada di lengan atas).” Beliau lantas bersabda, “Gelang tadi malah membikinmu terus lemah. Buanglah! Seandainya engkau mati dalam keadaan tetap mengenakan gelang tersebut, engkau tak bakal beruntung selamanya.” (HR. Ibnu Majah dan Ahmad).

Bagaimana, mudah bukan menutup pintu dengan membaca “Bismillahirrohmanirrohim”. Perbuatan ini bakal terus menguatkan iman dan melemahkan setan. Semoga info yang sedikit ini dapat memberi kegunaaan bagi pembaca setia.

Wallahu a’lam bish shawab. (siramanislam.com)
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90