Bisnis Anda Sepi? Ini 8 Penglaris dari KH Muhammad Arifin Ilham, Nomor 7 Sungguh Tak Disangka!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Menjalani profesi sebagai pebisnis adalah salah satu kunci untuk memperoleh harta yang berlimpah serta berkah. Bisnis adalah sembilan dari sepuluh mata pencaharian yang dijanapabilan oleh Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam sebagai pembuka rezeki.Selain taktik jitu bermodalkan ilmu yang dimiliki, ada faktor lain yang bisa dijadikan pedoman dalam menjalankan bisnis. Inilah yang tidak jarang disebut masyarakat dengan penglaris. Apabila sekarang bisnis kami tetap sepi, biasa-biasa saja , serta omsetnya tidak kunjung naik, mungkin ada yang salah dari diri kita.



Sebab itu, silakan coba delapan penglaris yang direkomendasikan oleh Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham berikut ini. Apabila dipraktikkan dengan benar, insya Allah bisnis yang kami jalankan berguna untuk dunia serta akhirat.

Bisnis Kamu Sepi? Ini 8 Penglaris dari KH Muhammad Arifin Ilham, Nomor 7 Sungguh Tidak Disangka!

#1. Perhebat Istigfar

Bacalah kalimat permohonan ampun terhadap Allah Ta’ala setidak sedikit tujuh puluh kali alias seratus kali dalam sehari alias lebih tidak sedikit lagi. Iringi dengan kesungguhan serta niat yang bulat untuk menjauhi semua tipe dosa.

“Mohonlah ampun terhadap Tuhanmu. Sesungguhnya Dirinya Maha Pengampun. Niscaya Dirinya bakal mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Serta memtidak sedikitkan harta serta anak-anakmu. Serta mengadakan untukmu kebun-kebun. Serta mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (Qs. Nuh [71]: 10-12)

#2. Sungguh-sungguh Taqwa

Jauhi semua larangan Allah Ta’ala serta kerjakanlah perintah-perintah-Nya dengan sungguh-sungguh. Jangan main-main. Jangan setengah-setengah. Taqwa adalah jaminan kesuksesan bagi semua orang yang beriman.

“Barang siapa bertaqwa terhadap Allah, niscaya Dirinya bakal mengadakan baginya jalan keluar.” (Qs. ath-Thalaq [65]: 2)

Taqwa yang benar adalah jaminan solusi atas setiap masalah dalam nasib serta bisnis yang kami jalani.

#3. Tawakkal

Seusai meperbuat semua kiat-kiat bisnis dengan cara praktis, pastikan bahwa usaha yang diperbuat adalah sesuai batas performa paling baik. Selebihnya, pasrahkan hasilnya terhadap Allah Ta’ala. Pasrahkan semuanya kepada-Nya.

“Dan barang siapa yang bertawakkal terhadap Allah, niscaya Dirinya bakal mencukupkan (kebutuhan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (Qs. ath-Thalaq [65]: 3)

Tawakkal yang benar adalah jaminan kecukupan. Allah Ta’ala bakal mencukupi
seluruh apa yang kami butuhkan.

#4. Silaturahim serta Sedekah

Kunjungilah saudara-saudara dari jalur keluarga dekat serta jauh. Perbaiki hubungan dengan tetangga kurang lebih. Berlaku baiklah, walau terhadap orang yang memutus tali persaudaraan dengan kita. Kunjungi pula kaum miskin, yatim piatu, serta orang-orang yang berhak menerima sedekah kita.

Bisnis Kamu Sepi? Ini 8 Penglaris dari KH Muhammad Arifin Ilham, Nomor 7 Sungguh Tidak Disangka!

Dua amalan ini adalah kran yang bakal membuka ajaran rezeki setidak sedikit-tidak sedikitnya.

Kakanlah, ‘Ssngguhny Thnku mlpangkan rzeki bgi siapa yang dikhndaki-Ny di antra hamba-hamba-Ny serta menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya).’ Serta barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah bakal menggantinya. Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (Qs. Saba’ [34]: 39)

Allah Ta’ala juga berjanji bakal mengganti semua harta yang kami sedekahkan dengan ganti paling baik. Menarik, bukan? Padahal, harta yang kami sedekahkan, semuanya berasal dari Allah Ta’ala.

#5. Haji serta Umrah

Tidak sedikit fakta yang kami bisai. Terus tidak jarang menunaikan haji serta umrah, seseorang terus kaya serta membeludak hartanya. Pastinya, melimpahnya harta bukan tujuan. Hanya bonus yang diberbagi Allah Ta’ala.

Tidak sedikitnya berangkat haji serta ibadah umrah ini wajib diimbangi dengan beberapa tipe amal sosial yang kekegunaaanannya untuk orang-orang kurang lebih. Jangan hingga haji serta umrah berkali-kali tapi tetangga sebelah rumah merasa kelaparan hingga meregang nyawa. Na’udzubillah.

#6. Shalat Dhuha

Amalan mutlak ini dikerjakan ketika matahari mulai naik, sinarnya terasa hangat. Adalah hobi Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam serta jaminan rezeki dalam semua maknanya. Bukan hanya materi tapi juga rezeki dalam bentuk kepuasan bathin atas semua taqdir Allah Ta’ala.

Kerjakan setiap hari. Walau hanya dua rakaat. Syukur-syukur apabila bisa empat hingga delapan rakaat saban harinya.

#7. Nikah!

Selain nikmat, nikah juga dijadikan oleh Allah Ta’ala sebagai satu dari sekian tidak sedikitnya pintu rezeki. Seusai menikah dengan niat yang benar, pasangan suami-istri bakal terus rajin berusaha, rajin beribadah serta berdoa hingga rezeki pun dilimpahkan oleh Allah Ta’ala tanpa batas.

Bisnis Kamu Sepi? Ini 8 Penglaris dari KH Muhammad Arifin Ilham, Nomor 7 Sungguh Tidak Disangka!

Buktikan saja, tidak sedikit orang yang tadinya miskin menjadi kaya raya serta usahanya terus lancar seusai menikah serta punya tidak sedikit anak.

#8. Ibadah sepenuh Hati

Ibadah bukan untuk membeli dunia. Tapi ibadah yang benar telah tentu mendatangkan kekayaan dalam semua maknanya. Kaya sejati bukan terletak pada tidak sedikitnya aset, tapi seberapa bisa seseorang mensyukuri semua nikmat yang Allah Ta’ala limpahkan kepadanya.

Disbtkan dlam hdits qudsi, Sipa yng bribdh kpda-Ku spnuh hti, Aku perintahkan dunia untuk melayaninya.”

Wallahu a’lam…

**

Sumber : kisahhikmah
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90