Ada Garis Aneh di Kaki Kanannya, Ternyata Menurut Dokter Itu Adalah….

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
 Sorang pra brmur 42 thun asl Tingkk awlny mrasa anh dngan gris brwrna cklt agk kmrhan di kki knannya. Pria itu sadar ada yang aneh di kaki kanannya seusai pulang berlibur dari Nigeria. Terus hari garis itu terus memanjang serta terasa bergerak.




Dilnsr dri drem.co.id, pra it mndtngi dktr di Pking Union Mdcl College di Beijing. Dirinya ingin mengecekkan abnormalitas di kaki yang telah terkesan sebulan terbaru.Pria tersebut lantas terkejut dengan apa yang diungkapkan oleh dokter. Hasil pemeriksaan oleh tim medis memperlihatkan apabila garis panjang di kaki tersebut merupakan cacing tambang.

Cacing itu diduga kuat masuk ke dalam kaki saat pria yang tidak disebutkan namanya itu berlibur ke Nigeria. Karena, saat di negara Afrika itu, dirinya kontak dengan kotoran hewan. Dari kotoran itulah cacing itu diduga
berasal.

Apabila cacing itu telah bersarang dibawah kulit, maka seseorang bakal merasakan gatal menarik. Dokter kemudian memberinya albendazole serta seusai dua minggu, cacing itu hilang.




Berdasarkan yang tertulis di wikipedia, Cacing tambang merupakan cacing parasit (nematoda) yang nasib pada usus kecil inangnya, manusia. Ad dua spsis ccing tmbng yng bisa mnyrang mnsia, Ancylostma dodenale srta Nctor amrcnus. Nctor amricnus tdak sedikit ditemukan di Amerika, Sub-Sahara Afrika, Asia Tenggara, Tiongkok, and Indonesia, sementara A. duodenale lebih tidak sedikit di Timur Tengah, Afrika Utara, India, serta Eropa tahap selatan.

Cacing tambang umumnya nasib di usus fauna peliharaan, semacam anjing serta kucing. Telur-telur cacing ini biasanya keluar melewati kotoran hewan, serta biasanya dibuang oleh hewan-hewan pembawanya di daerah pantai berpasir alias di kurang lebih rumah

Lebih lanjut, Larva bisa menembus kulit dengan membikin celah kecil serta menembus dinding pembuluh darah jadi terbawa melewati peredaran darah ke jantung lalu ke paru-paru. Migrasi larva pada paru-paru lalu naik ke atas sampai pangkal tenggorokan bisa menyebabkan refleks batuk serta larva tertelan ke saluran cerna. Di saluran cerna larva tumbuh menjadi cacing dewasa di usus halus mesikipun ada berbagai larva yang masih dormant (tidak aktif) serta tidak tumbuh menjadi cacing dewasa.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90