((Mohon Di Bagikan/Share Jangan Putus di tangan anda)) ingin Tes Bakso Berbah4ya..? Cukup Pakai Tus*uk Gigi dan Kunyit, Begini Caranya...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Buat yang suka makan bakso ketahuilah langkah mudah mengetes apakah bakso itu mempunyai resiko alias tidak. Bagaimana itu? pertama-tama : perbuat bawa tus*uk gigi dan kunyit. 




Rasa-rasanya bakso belum bisa lepas dari isu bor4x. Mengapa? sebab sampai sekarang tersedia berbagai produsen makanan yg tidak bertanggung jawab dengan sengaja mencampurkan bahan k!mi4 bor4x pada bahan makanannya. 
Efek bor44x yang diperoleh pada makanan bisa meperbuat pembetulan susunan dan struktur makanan. 

Misalnyanya, apabila bor4ks diberbagi pada bakso, bakal buat bakso itu demikian k3nya1 dan awet, tengah pada kerupuk yang mempunyai k4ndun4an bor4ks apabila digoreng bakal tin9k4tkan dan 3mpuk dan mempunyai su.s.unan yang keren dan renyah. 
Bukan hanya pada bakso, pemakaian bor4ks juga sudah umum diberbagi pada mi basah, lontong, ketupat, dan kecap yang bisa digunakan di kelompok orang-orang umumnya. Efek neg4tif dari pemakaian bor4ks dalam pekegunaaanannya yang salah pada kenasiban bisa selesaiiko begitu kurang baik pada kesehatan manusia. 

Bor4ks mempunyai efek r4cun
0px; transition: all 0.17s ease; vertical-align: baseline;"> yang selesaiiko pada sistem metab0lisme manusia semacam mengenai z4t-z4t meningkatkankan makanan lain yang mengdampakkan kerus4kan kesehatan manusia. Parahnya, makanan yang sudah diberi bor4ks dengan yg tidak alias tetap tetap alamiah demikian susah dibed4kan, tidak bisa dibedakan hanya dengan panca ind3ra umum. 
Lalu bagaimana kami bisa tahu apabila makanan yang kami s4ntap mempunyai k4ndun9an bor4ks alias tak? ada langkah gampang hasil temuan dua siswi SMAN 3 semarang, Dayu Laras Wening dan Luthfia Adila. 
Mereka sudah bisakan langkah mendeteksi bor4ks yang ada pada makanan melewati langkah yang demikian mudah dan praktis, yaitu hanya dengan tus*uk gigi. 

Langkahnya : 
Tu.s.ukkan tu.s.uk gigi pada kunyit lebih dahulu, lalu tus*ukkan pada makanan yang bakal diuji. 
Seusai tidak lebih lebih 5 detik, sehingga bakal tampak apakah makanan itu mempunyai k4ndun9an bor4ks alias tak. 
Kunyit bakal bereaksi pada bahan k!mi4 tergolong bor4ks yaitu dengan perubahan warna. 
Apabila makanan mempunyai k4ndun9an bor4ks, sehingga tus*uk gigi itu bakal berwarna merah.  
Jadi buat kamu pengagum bakso butuh cobalah tips ini untuk memastikan bakso yang bakal kamu santap mempunyai k4ndun9an bor4ks alias tak. Dayu dan Luthfia menamakan temuannya itu dengan SIB0DEX (stick of bor4ks detector). 
Temuannya mereka ini berhasil meny4bet medali emas pada International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2014, satu ajang kompetisi inovasi anak.
(sumber: beritakesehatan9.blogspot.co.id/2016/12/mau-tes-bakso-berbah4ya-cukup-pakai.html)
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90