Ketika Suami Malas Bekerja dan Hanya Mengandalkan Istri, Ini Dampak Negatifnya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Entah apa yang terjadi, akhir-akhir ini lumayan tak sedikit terjadi dalam rumah tangga pasutri, suami malas bekerja, tak punya usaha, bahkan sangat mempercayakan istri untuk mencukupi keperluan nasibnya sehari-hari.Tentu saja kondisi ini tak sama sama sekali dengan aliran Islam tentang keharusan suami serta istri. Faktor ini mengindikasikan suami lalai kepada tanggungjawabnya.





Berikut ini berbagai akibat negatif yang dapat terjadi dalam rumah tangga semacam ini:

1. Suami Kehilangan Kemuliaan
Diri
Tidak mengherankan apabila suami semacam ini bakal mendapat ‘pelecehan’ di mana pun ia berada, bukan hanya dilecehkan keluarga dekat. Ia juga bakal direndahkan oleh kurang lebihnya dikarenakan ia kehilangan izzahnya sebagai laki-laki yang bertugas menafkahi.

2. Istri Berhak Gugat Cerai
Istri berhak menggugat cerai apabila selagi 3 bulan lebih suami tak memberbagi hak nafkah untuk istri serta anak.

3. Kalaupun Tak Gugat Cerai, Perasaan Istri Bakal Sangat Terluka
Bagaimana tidak? Telahlah minta dilayani keperluan biologisnya, minta diberi uang makan pula, jenis suami semacam ini bakal membikin istri merasa tak berharga.

4. Ada Kemungkinan Istri Menginginkan Keberadaan Pria Idaman Lain
Sebab mempunyai power kepada uang, bakal ada kemungkinan istri menginginkan sosok pria idaman lain dalam nasibnya.

Tentu faktor ini dapat membikin keretakan dalam rumah tangga serta kekacauan menarik yang dikarenakan kelalaian suami mempertahankan posisinya sebagai kepala keluarga.

Demikianlah berbagai akibat negatif yang dapat timbul akibat suami malas bekerja serta hanya mempercayakan istri untuk mencukupi keperluan nasibnya.

Wallaahu ‘alam

Sumber: ummi-online.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90