Masya Allah Kisah Pernikahan Wanita Dengan Maskawin 100 Ribu Ini Menginspirasi Banyak Orang

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Delapan tahun yang lalu, saya menikah dengan pria berusia 23 tahu yang 6 bulan lebih muda dari saya. Pria itu jauh dari kata mapan, mas kawin pun hanya 100 ribu rupiah.Bukan sebab dirinya tak sanggup untuk kasih lebih dari itu, tapi emang saya yang minta. Saat booming mas kawin dengan angka cantik, nikah 1 Februari 2009 mas kawin 1.022.009 itu lagi sehingga tren di Indonesia saat itu.




Saya cuma mikir, kasian almarhum bapak kalo harus ngucapin nominal mas kawin yang ribet itu pada saat ijab kabul. Serta saya juga ga mau membebani calon suami untuk menuhi permintaan yang macem-macem.

Bukankah rukun nikah itu hanya ada lima?:



Pengantin lelaki (suami)
Pengantin perempuan (isteri)
Wali
Dua orang saksi lelaki
Ijab serta kabul (akad nikah)
Tidak butuh ditambah dengan embel-embel mas kawin sekian juta, perhiasan emas sekian gram, resepsi di gedung, alias sederet syarat-syarat lainnya.

Seusai menikah pun saya tinggal di kontrakan 2 petak, lumayan besar buat saya tinggal bersama suami. Tidur pun hanya beralas kasur lipat tipis, sebab belum punya spring bed.Ga sehingga persoalan sebab cinta itu ga harus mewah.

Lucu aja kalo ada yang bilang hari gini jangan mau nikah
sebab cinta, perut lapar ga dapat sehingga kenyang sebab makan cinta. Beneran bikin saya ketawa, sebab sampe sekarang kalo lagi makan sepiring berdua sama suami, rasanya malah lebih kenyang dari pada makan sendiri (ciyuuus, ga boong).

Kalau menurut saya siih nikah itu enaknya sulit bareng-bareng, sehingga pada saat kelak dikasih bahagia sama Allah tentu ga bakal lupain deh saat berjuang dititik terbawah.

Nasib pas-passan bukan berarti sulit juga:

Pas ga ada makanan
Pas tetangga ketok pintu kasih makanan
Pas dompet lagi tipis
Pas banget dapet arisan
Pas ga punya duit
Pas nyetipsa ada duit nyelip di kantong


Ini semua bukan kebetulan, tapi emang udah diatur sm Allah. Nasib sederhana serta rutin bersyukur itu harus buat kami, mewah itu gimana aspek pandang aja. Mwah but sya, but mrka mngkn basa bnget.

Temen-kawan yang telah menemukan tambatan hati, segeralah menikah. Buat yang laki-laki ga butuh nunggu mapan, lumayan tunjukan kalo kalian lelaki gagah yang penuh tanggung jawab.

Rejeki mah Allah yang ngatur.

Buat yang perempuan, jangan trlalu tak sedikit syarat ini serta itu. Kalo calon kalian udah mapan ya Alhamdulillah. Kalo belum mapan, InsyaAllah menikah dapat sehingga jalan buat nasib lebih baik.Salam,
Nita Junita

Sumber: Nita Junita

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90