Jangan Pernah Lakukan 6 Posisi Berikut Ini Ketika Hamil, Inilah Dampak Negatif yang Ditimbulkannya !!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Wanita hamil biasanya mengahadapi situasi yang tak biasa. Terlebih bagi kehamilan pertama maka bakal menjadi pengalaman baru bagi bunda hamil. Salah satu persoalan yang tak jarang dihadapi oleh bunda hamil merupakan susah untuk tidur. 




Ada berbagai gangguan umum yang biasanya terjadi pada bunda hamil semacam : badan yang terlalu lelah, rasa mual yang berlebihan, keringat berlebihan, sakit kepala serta pinggul yang sakit, Pada akhirnya tak sedikit bunda hamil yang tak dapat beristirahat dengan baik jadi menyebabkan kesehatan bunda hamil juga terganggu. Padahal istirahat semacam tidur berperan penting untuk tutorial menjaga kehamilan supaya tetap sehat serta janin yang berada dalam kandungan. Tidak hanya itu, bunda hamil juga wajib tetap waspada kepada posisi tidur yang dapat membahayakan kehamilan.Berikut ini merupakan berbagai tipe posisi tidur yang berbahaya bagi bunda hamil :

1. Tidur Terlentang untuk Trimester Kedua
Tidur telentang saat trimester kedua sangat berbahaya untuk janin serta bunda hamil. Faktor ini dikarenakan saat Kamu masuk ke trimester usemakin berada di tahap tekanan vena yang bermanfaat untuk mengembalikan ajaran darah ke jantung bunda hamil. Apabila posisi telentang dalam waktu lama maka dapat membikin ajaran darah ke plasenta janin menjadi lebih kecil.
Keadaan ini dapat membatasi asupan gizi bunda hamil serta oksigen pada janin jadi dapat menyebabkan kematian. Tidak hanya itu, posisi ini biasanya bakal menyebabkan mual serta pusing untuk bunda hamil.

2. Tidur Miring Ke Kanan
Posisi tidur yang berbahaya bagi bunda hamil miring ke kanan, dapat menyebabkan tekanan yang kuat pada organ hati bunda hamil. Kondisi ini juga dapat menyebabkan asupan untuk janin menjadi lebih terbatas. Tak hanya nutrisi yang mengalami pengurangan tapi juga oksigen yang mengalir melewati plasenta. Posisi ini juga dapat menyebabkan gangguan tak enjoy sebab bunda hamil bakal ketidak lebihan oksigen.

3. Tengkurap
Tidur tengkurap pada masa awal tanda-tanda kehamilan alias awal trimester pertama tetap diperbolehkan. Tapi seusai bunda hamil merasa ada tekanan yang lebih besar maka posisi ini dapat sangat berbahaya. Faktor ini bakal menyebabkan janin tergencet serta dapat mengancam jiwa janin.
Selain itu kondisi ini juga dapat menyebabkan berbagai komplikasi semacam :
Pencernaan yang kurang baik serta tekanan pernafasan yang sangat berat jadi dapat menyebabkan bunda hamil ketidak lebihan oksigen.
Pengaruh oksigen yang bakal mengalir ke jantung lewat pembuluh vena.
Gangguan pasukan nutrisi serta oksigen untuk janin jadi dapat menyebabkan keguguran serta kematian janin.

4. Membawa Kaki ke Atas
Kehamilan pada trimester pertama bakal menyebabkan gangguan kehamilan semacam rasa badan yang terlalu lelah serta tak jarang buang air kecil. Berbagai bunda hamil mencoba untuk menempatkan bantal supaya kaki menjadi lebih tinggi. pada dasarnya posisi ini wajib dihindari. Tidur dengan kaki yang lebih tinggi dapat menyebabkan ruang janin menjadi lebih kecil. Tidak hanya itu kondisi ini juga dapat menyebabkan janin ketidak lebihan oksigen.

5. Tidur Sambil Duduk
Ketika bunda hamil mengalami gangguan kehamilan semacam mual serta mulas yang berlebihan, bunda hamil biasanya mencoba untuk tidur di sofa sambil duduk. Posisi tidur yang berbahaya bagi bunda hamil ini, sebab dapat menambah tekanan pembuluh darah yang berlebihan untuk jantung.
Selain itu, dapat menyebabkan rasa lelah yang berlebihan dibagian punggung. Bagi bunda hamil yang mempunyai wasir maka posisi ini dapat memperkurang baik keadaan.

6. Tidur Terlentang Posisi Kepala Lebih Tinggi
Kehamilan terbukti bakal menyebabkan bunda hamil susah untuk memperoleh rasa tidur yang enjoy. Faktor inilah yang tak jarang menyebabkan bunda hamil susah untuk beristirahat. Posisi tidur dengan kepala lebih tinggi nyatanya juga tak diperbolehkan.
Hal ini dapat menyebabkan asupan oksigen untuk bunda hamil menjadi lebih terbatas. Tidak hanya itu, posisi ini bakal menambah tekanan untuk hati, plasenta, ginjal serta punggung bunda hamil.

Sumber : www.hamil.co.id
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90