Sering Tidur Saat Pesawat Lepas Landas dan Mendarat? Sebaiknya Mulai Sekarang Anda Hindari! Inilah Akibatnya yang Tak Banyak Orang Tau!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Saat terbang dengan pesawat, tak sedikit orang yang menghabiskan waktunya dengan tertidur. Tetapi, apabila itu kebiasaan yang Kamu perbuat, segera bangun saat pesawat mau mendarat.




Begitu juga jangan lantas mendengkur begitu duduk di kabin pesawat padahal lepas landas tetap berbagai saat.Menurut sejumlah peneliti, tidur ketika pesawat sedang lepas landas alias tetap tertidur ketika pesawat telah bersiap-siap mendarat bisa menyebabkan persoalan kesehatan.
Ketika pesawat naik ke udara alias pun turun, tekanan udara di kabin berubah dengan cara cepat mengikuti ketinggian - serta apabila kami tak siap beradaptasi, faktor tersebut bisa merusak gendang telinga.

Semacam yang dijelaskan ahli kesehatan Inggris, Angela Chalmers. “Sebuah perubahan cepat di ketinggian berakibat pada tekanan udara di telinga. Ini menyebabkan kekosongan di tabung Eustachian yang membikin telinga terasa semacam tersumbat serta tak terdengar suara.”

Oleh sebab itu, Chalmers menyarankan untuk tak tidur selagi lepas landas serta mendarat sebab untuk mengurangi risiko tersebut.

Berdasarkan keterangan di website MedlinePlus, suatu  website info yang dikelola US National Library of Medicine, apabila telinga kami tetap tersumbat maka bisa menyebabkan berbagai persoalan kesehatan, semacam pusing, infeksi di telinga, gendang telinga rusak, serta yang lebih parah merupakan telinga berdarah serta kehilangan pendengaran.

Brsaha ttap trjga elagi lpas lnds srta mndrat membikin telinga mengimbangkan tekanan udara di dalam gendang telinga.

“Menelan alias menguap membuka tabung Eustachian serta membikin udara mengalir masuk serta keluar ke tahap tengah telinga. Ini menolong mengimbangi tekanan udara di masing-masing gendang telinga,” tulis MedlinePlus.

“Apabila tabung Eustachian tersumbat, tekanan udara di tahap tengah telinga tak sama dengan tekanan di tahap luar gendang telinga.”

Nah, supaya tak mengantuk pada situasi kritis tersebut, atasi dengan mengunyah permen karet, minum air putih, sampai makan permen lolipop. (Kompas.com/Kahfi Dirga Cahya)

[bangka.tribunnews. com]
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90