Ini Ciri Orang Tua yang Akan Memiliki Anak Sukses dan Kaya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Meski tak ada resep untuk membesarkan anak menjadi orang penting semacam Obama alias Bill Gates, sejumlah penelitian psikologi menemukan sejumlah faktor yang bisa mendukung keberhasilan seorang anak.




Setiap orang tua yang baik pasti mengharapkan anaknya menjadi orang yang berhasil. Nyatanya salah satu faktornya berasal dari orang tua mereka. Berikut ini ciri orangtua yang bakal mempunyai anak berhasil:

Mereka Membikin Anak Rajin Menolong Pekerjaan Rumah Tangga
Julie Lythcott, penulis buku “How to Raise an Adult” meyakini anak kecil yang dididik untuk rajin menolong pekerjaan orang tua bakal tumbuh menjadi pekerja yang mudah bekerjasama dengan rekan kerjanya.

Pekerjaan rumah yang dimaksud bisa menolong membuang sampah alias menaruk pakaian kotor di mesin cuci.



Mereka juga tumbuh menjadi orang yang penuh empati serta independen dalam bekerja sebab mengenal langsung semacam apa rasanya berjuang saat bekerja.

Mereka Punya Hubungan yang Sehat Dengan Keluarga
Anak yang dibesarkan di tengah konflik keluarga berpotensi mempunyai kenasiban yang lebih kurang baik dari orangtuanya.

Robert Hughes, Jr, profesor serta Kepala Departmen Manusia serta Pengembangan Masyarakat Universitas Illinois menemukan fakta yang mengejutkan.

Hasil penelitiannya mengungkapkan bahwa anak yang dibesarkan oleh orangtua tunggal yang tak mempunyai konflik bakal tumbuh lebih baik dibandingkan mereka yang dibesarkan dua orang tua tetapi kerap bertengkar.

Mereka Punya Latar Belakang Pendidikan Tinggi
Psikolog Universitas Michigan, Sandra Tang, pada tahun 2014 menemukan bahwa bunda yang berpendidikan tinggi cenderung membesarkan anak yang bakal meperbuat faktor sama.

Sementara, studi yang sama menyebut anak-anak yang lahir dari bunda yang hanya berpendidikan SMA alias belum lulus kuliah cenderung hanya menyelesaikan pendidikan sampai SMA.

Mereka Mengajari Anaknya Matematika
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengajarkan anak-anak matematika sejak kecil merupakan keuntungan.

Biasanya anak yang menguasai dasar-dasar matematika semacam mengenal angka serta berhitung bakal membikinnya lebih mudah menguasai pelajaran saat sekolah.

Mereka Tak Stres
Sebuah riset terakhir dari The Washington Post menyatakan, psikologi bunda yang mengasuh anaknya mulai dari usia 3 tahun-11 tahun bakal mempengaruhi watak anak.

Keadaan orang tua yang mengalami stress, baik sebab pekerjaan maupun faktor lain, bisa berakibat kurang baik bagi tumbuh kembang anak.

Ibu Bekerja
Berdasarkan riset Harvard Business School, ada berbagai keuntungan yang diperoleh anak yang dibesarkan oleh seorang bunda yang bekerja.



Riset tersebut menemukan bahwa anak dari bunda yang bekerja mempunyai jabatan yang tinggi dalam pekerjaan, setidaknya manajer.

Selain itu anak-anak juga mempunyai penghasilan yang besar saat mereka dewasa. Anak yang dibesarkan oleh bunda yang bekerja juga cenderung bertanggungjawab pada sejumlah pekerjaan rumah.

Mereka Mempunyai Status Sosial Ekonomi yang Tinggi
Ank yng dbsrkn dlam kmsknan cndrung tk snggp mngmbngkan ptensi dri.

Yang luar biasa, suatu  penelitian menunjukkan bahwa tingkat penghasilan orangtua juga berbanding lurus dengan kualitas yang diperoleh anak saat sekolah.

Sumber: cekaja.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90