Terbukti Klinis! Inilah Buah Yang Paling Kuat Menurunkan Kolesterol Anda Hanya Dalam 7 Hari Saja!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ada tidak sedikit tutorial yang bisa diperbuat untuk menurunkan kolesterol. Tergolong dengan olahraga teratur dan pola makan sehat. Disamping itu, untuk menolong mengendalikan kadar kolesterol Kamu pun bisa mengonsumsi makanan yang bisa menolong menurunkan kolesterol. Dan itulah salah satu kegunaaan buah alpukat.Selama ini tidak sedikit orang berasumsi, konsumsi alpukat bakal menambah jumlah lemak dalam tubuh. Tetapi kenyataannya, kandungan lemak buah ini adalah lemak nabati yang baik bagi tubuh.




Slain lmak nbati, satu  pnlitian yng dmuat dlam Jurnal of The American Heart Association mengungkapkan bahwa konsumsi buah ini setiap harinya bakal menurunkan kolesterol Kamu dengan cara signifikan.

Makan suatu  alpukat sehari bisa menolong menyingkirkan kolesterol jahat. Kolesterol adalah sejenis lemak yang dibangun oleh tubuh yang penting supaya tubuh berkegunaaan normal. Tapi apabila berlebihan, biasanya didapat dari kolesterol yang berasal dari makanan, faktor ini bisa memicu penyakit jantung dan stroke.

Alpukat adalah sumber dari lemak tidak jenuh tunggal yang baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi dalam jumlah sedang. Bah alpkat jga kya bkal vtamin, mneral, srat, snywa pnghmbat penyerapan kolesterol (pitosterol), dan antioksidan yang bisa turut mencegah penyakit jantung (polifenol).

Bukti Penelitian Kegunaaan Buah Alpukat untuk Menurunkan Kolesterol

Para peneliti mengamati kondisi kesehatan dari 45 pria dan
wnita yng sehat, klebihan brat bdan, dn yang obesitas berumur antara 21-70 tahun. Mereka dikelompokkan berdasarkan 3 tipe diet menurunkan kolesterol yang tidak sama:



Diet rendah lemak tanpa alpukat
Diet lemak sedang tanpa alpukat
Diet lemak sedang dengan satu buah alpukat per hari

Bagaimana dengan hasilnya? Prtsipan yng brdiet lmak sdang dn mkan alpkat stiap hri mmpnyai kdar klesterol jahat yang lebih rendah daripada patspan yng brdiet lmak sdang tnpa mkan alukat. Kdar LDL mereka bertidak lebih 13.5 poin seusai berdiet dan selalu makan alpukat. Sedangkan mereka yang berdiet lemak sedang tanpa alpukat bertidak lebih 8.3 poin dan yang berdiet rendah lemak tanpa alpukat bertidak lebih 7.4 poin.

Penelitian lain yang tidak sama juga mendalami kegunaaan buah alpukat untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Hsl pelitan trsbut mndpti bhw alpkt bsa dngn cr sgnfkn kdr trglsrida sbsar 20%, kadar kolesterol “jahat” LDL sebesar 22%, sekaligus menambah kadar kolesterol “baik” HDL sebesar 11%.

Kurang lebih 77 persen kalori dalam alpukat sumbernya dari lemak—membikinnya sehingga salah satu buah dengan kandungan lemak tertidak sedikit. Sebagian besar lemak ini adalah asam oleat, yakni asam lemak tidak jenuh tunggal yang juga tersedia dalam minyak zaitun.

Beberapa penelitian lain pun telah menunjukkan kegunaaan buah alpukat untuk menolong mencegah stroke, kanker, penyakit jantung koroner, dan menolong mengendalikan diabetes. Meskipun kegunaaannya tidak sedikit, tapi alpukat masih wajib dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

Sebuah alpukat rata-rata mempunyai 200-300 kalori—ini jumlah kalori yang lumayan besar untuk ukuran buah-buahan. Terlalu tidak sedikit makan alpukat justru bisa membikin Kamu cepat gemuk.

Apabila Kamu berniat menurunkan kolesterol tinggi, tidak ada salahnya untuk mencoba selalu makan alpukat. Tapi ada baiknya untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter tentang takaran mengonsumsi alpukat yang aman bagi Anda.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90