Ibu Ini Menaruh ‘Telur Mentah’ Ke dalam Beras, Ternyata ‘Hasilnya’ Membuat Semua Orang Melongo! Gak Nyangka Fungsinya Benar-benar Subhanallah!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Bras bkan sja mnjdi mknan pkok yng sngat brharga untuk manusia, tapi juga bisa ‘disulap’ menjadi bahanyang mempunyai segudang kegunaaan ajaib!Terbukti bentuknya hanya butiran kecil, tapi jangan salah, kegunaaannya sangat dahsyat!



Kamu tentu bakal takjub serta bersyukur banget bisa menemukan beras dengan mudah di Indonesia!

1. Membersihkan botol alias toples kaca

Botol alias toples bekas bumbu makanan biasanya bakal susah dibersihkan.

Tetapi saat ini kalian gak usah pusing lagi! Mskkan sja 20 btir bras ke dlam btol/ tples, tuangkan air bersih hingga ? tahap botol, lalu tutup rapat serta kocok selagi 10 detik! Dijamin semua sisa kotoran dari bumbu, minyak, serta sebagainya tentu hilang!

2. Mempertahankan kesegaran telur mentah

Beras bisa menyesuaikan kondisi yang kering serta suhu yang pas untuk menyimpan telur mentah. Bubuk sisa yang menempel pada beras juga bisa mencegah bakteri luar masuk ke dalam telur.

Percaya alias tidak, faktanya telur mentah yang disimpan dalam beras bisa bersi kukuh hingga 6-8 bulan!

3. Membikin garam serta gula tetap kering.

Beras adalah bahan pengering alamiah yang paling ampuh. Taruh saja beras dalam toples garam, maka dijamin garammu tak bakal basah, hal
ini juga berlaku pada gula pasir! Jdi gk ush tkut lgi gla psirmu mnjdi lngket. Caranya mudah, bungkus saja beras itu dalam plastik kecil lalu masukkan ke toples gula alias garam!

4. Menyegarkan serta membersihkan udara.

Nah ini yang jarang diketahui, Campurkan saja berbagai tetes bau terapi alias minyak esensi dengan beras, maka udara dalam ruangan tersebut bakal lebih segar. Kalian bisa beli wadah khusus yang lebih keren untuk menaruh beras, jadi bisa juga menjadi pajangan serta penyegar ruangan yang menyehatkan.

5. Mengecek suhu kuali.

Suka bimbang apakah kuali telah panas alias belum? Masukan saja sebutir beras ke dalamnya, apabila warna beras langsung berubah, itu artinya kualimu telah panas!

6. Membersihkan noda serta minyak yang menempel pada kain serta pakaian

Beras bisa membersihkan noda minyak serta tinta hitam (yang belum kering) pada kain, lho! Untuk membersihkan minyak, tempelkan nasi matang pada noda minyak serta biarkan semalam saja, dijamin keesokan harinya minyak bakal hilang bersamaan dengan keringnya nasi.

Untk mmbrshkn nda tnta yng blum kring, lmyan gosokkan nasi matang yang tetap panas dibagian ternoda, lalu bilas dengan air bersih. Kalian tentu melongo dengan hasil fantastis yang tak bisa dihasilkan oleh detergen!

7. Beras juga bisa dijadikan masker kecantikan alami, lho..

Beras mempunyai kandungan vitamin B serta E yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Lumayan tumbuh halus beras, campurkan dengan air, lalu oleskan di wajahmu. Dijamin langsung mulus serta bersinar, saya sendiri telah tak jarang mencobanya!

Nah, baru tahu kan beras mempunyai kegunaaan fantastis di atas? Bisa bantu kalian ekonomis tak sedikit,lho! Yuk, segera berikan postingan berguna ini terhadap kawan- kawan serta kerabat
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90