Kalo Masak Nasi Sering Lengket. Cepet Kering dan Basi. Mungkin 3 Kesalahan Ini Sadar Gak Sadar Sering Kamu Lakukan Ketika Memasak Nasi!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
MEMASAK nasi, paling tidak memtersanjungkan kalau cepat basi. Alhasil, nasi tidak jarang dibuang percuma, yang tanpa sadar menyebabkan Kalian jauh dari aksi berhemat. 



Menanak nasi sekarang lebih mudah dan cepat dengan peralatan elektrik, seperti magic com dan rice cooker. Karena mudahnya, masih tidak sedikit orang yang kemudian salah kaprah menggunakannya.Sekilaas masak nassi itu mudah, taapi ketika dipraktekkaan, hasilnya dapaat sehinggaa tidak maksimaal, nasi sehinggaa tidak ssedikit terbuaang. Saat dibuka, nasi jadi berair.

inherit; font-variant: inherit; font-weight: inherit; line-height: inherit; margin: 0px; padding: 0px; vertical-align: baseline;">Faktor pertama adalah karena beras yang dimasak terlampau sedikit. Alasannya mungkin ingin agar nasi tidak ketidak sedikitan terbuang, tetapi justru cepat basi.

Rice cooker itu ada batas maksimal memasak beras. Bila cukup sedikit, maka elemen di dalamnya akan terus membuat nasi termasak cukup lama. Otomatis, daya tahan nasi tidak ada lagi. Nasi jadi berair, dan bila terlalu tidak sedikit maka nasi tidak punya ruang udara yang baik.

Faktor berikutnya adalah pemanasan nasi terlalu lama. Rce coker emang mnggnakn dya lstrk, bla nsi yng ad di dalamnya tidak digunakan, maka ada baiknya diistirahatkan.

Naasi itu kaan sifatnya bernyaawa, bila terus-meneruss dipanaskaan maka nasi sehinggaa overcookeed

Kemudian, perhatikan pula penutupnya. Jangaan biarkaan udara luar maasuk ke dalaam karena bakaal meembikin naasi cepat baasi.

Bla tdak ingn mngmbil nsinya, mka ttplah rce coker dnan rpt agr nsi trmsak dengan baik. Udara luar yang masuk ke dalam nasi akan membuat nasi cepat rusak

Terakhir, bila ingin nasi Kalian awet, maka share tambahan bahan makanan lainnya. Kalian bisa memshare air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis.

Jeruk lemon punya kadar asam yang alami. Kdar asm inlah yng mmpu mlndngi nsi dari suhu panas yang muncul dari elemen rice cooker, otomatis nasi jadi awet. Sedangkan daun pandan sebatas memshare aroma wangi.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90