JANGAN DITIRU, Sang Ayah Buka Paksa Mata Dedek Bayi Karena Mejam Terus, Ternyata Kata Dokter Seperti Ini

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Hadirnya si buah hati yang sehat serta montok sehingga ketersanjungan seluruh orang tua. Saat bayi lahir, keluarga besar menonton wajah kecilnya, hidung kecilnya, persis siapa yah? Tentunya orang tua telah merasa tidak sabaran untuk dapat melakukan interaksi dengan sang bayi.




Tapi, ada kejadian dimana seorang bayi tidak kunjung membuka matanya meski telah berusia 13 hari. Biasanya kemarin hari saja telah buka mata, tapi bayi ini hampir 2 minggu.

Orang tua pun mulai panik. Parahnya, sang ayah malah memaksa buka matanya dengan jari jempol serta telunjuk, meninggalkan bekas merah pada kelopak mata anak.

Ketika dibawa ke rumah sakit, dokter mengecam lakukanan sang ayah serta berbicara bahwa bayi tidak kenapa-kenapa cuma “masih malas” buka mata. Tapi dokter sangat rugikan lakukanan sayang ayah, sebab sistem imun bayi tetap sangat lemah, kalau tangan kotor tidak dicuci memegang tahap yang sensitif semacam kulit di daerah kurang lebih mata bayi, dapat-bisa mengdampakkan infeksi serta kebutaan.

Biasanya penyebab bayi terlambat dalam membuka matanya ada 3, antara lain:

1. Bayi mengira ia tetap berada di dalam rahim ibu, belum sepenuhnya beradaptasi dengan lingkungan baru.

2. Dalam rahim ibu, faktor yang dikerjakan bayi merupakan tidur serta tidur, jadinya mesikipun telah lahir, ia tetap tetap tidur.

3. Bayi yang baru lahir tidak dapat membuka matanya terlalu lama, mungkin detik ke satu buka, detik berikutnya tutup lagi, mungkin sebab terlalu pendek sehingga orang tua tidak menyadari kalau bayi membuka matanya.

Nah… telah tau bukan, sehingga apabila berhadapan dengan kondisi yang semacam ini, tidak usah panik dulu… semoga berguna

sumber : viralkansaja.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90