ASTAGFIRULLAH!! Beginilah Posisi Orang Tidur yang Dilaknat Allah SWT, Justru Banyak Orang Melakukannya..

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Tidur adalah upaya untuk mengistirahatkan tubuh seusai seharian beraktivitas.
Biasanya anak buah badan bakal kembali segar seusai terlelap pada malam hari. Nyatanya, dalam Islam tidur mempunyai aturan serta akhlak tersendiri.Rasulullah SAW mengusulkan umatnya supaya rutin menghadap ke kanan ketika bakal tidur. Posisi tidur semacam ini tak hanya sekedar sunnah, tetapi nyatanya mempunyai khasiat apabila dikaji dengan cara medis.




Selain posisi tidur yang dianjurkan, ada pula posisi tidur yang sangat dimurkai Allah SWT.  Bahkan disebut-sebut bahwa posisi ini adalah ciri penghuni neraka. Semacam apa posisi yang dimaksud? Berikut ulasannya.

Nytanya psisi yng dlrang srta dmurkai ini adalah posisi tengkurap. Faktor ini dijelaskan Rasulullah SAW dalam hadistnya ketika Beliau mendatangi suatu  masjid. Ia menonton seorang yang tinggal di masjid Nabawi sedang tidur tengkurap. Kisah yang diriwayatkan oleh Thakhfah Al-Ghifari RA salah seorang yang tinggal di masjid Nabawi mengatakan,

“Aku tidur di masjid pada akhir malam, kemudian ada orang yang mendatangiku sedangkann aku tidur dengan posisi tengkurap
Lalumengatakan:

“Bangunlah dari tengkurapmu, sebab tidur yang


demikian adalah tidurnya orang-orang yang dimurkai Allah.” Kemudian aku
angkat kepalaku, maka ketika kulihat ia adalah Rasulullah SAW, maka akupun kemudian bangkit.” [HR. Bukhari] 
Dalam riwayat lain Rasulullah SAW membahas bahwa posisi tidur tengkurap adalah posisi tidurnya para penghuni neraka. Hdist in drwytkan olh Ibnu Mjah yng artinya:

“Tidur tengkurap adalah posisi tidurnya penghuni neraka.” [HR. Ibnu Majah]

Allah SWT serta Rasulnya pasti tak bakal melarang sesuatu faktor apabila faktor tersebut berbahaya bagi manusia. Dengan cara medis, tidur dengan posisi tengkurap berbahaya bagi tubuh jadi Allah SWT melarang, bahkan memurkai posisi ini.

“Tidaklah Allah memerintahkan sesuatu kecuali padanya tersedia beberapa mashlahat yang tak bisa diketahui dengan cara menyeluruh” [Risaalah fiil Qowaaidil fiqhiyah hal. 41, Maktabah Adwa’us salaf)

Nyatanya Ilmu kedokteran modern membuktikan bahwa terbukti tidur tengkurap terbukti berbahaya. Tidur ini bisa mengganggu pernafasan sebab otot dada  serta organ pernafasan tak bisa bekerja maksimal sebab tehimpit. Dengan posisi tersebut dada bakal menjadi tertekan serta membikin nafas menjadi sesak.

Slain ahap prnfasan, tdur dngan psisi ini juga bisa menghimpit jantung. Dalam jangka waktu lama posisi semacam ini bisa membahayakan kesehatan jantung.  Manfaat otak juga bisa terganggu dengan posisi ini. Pasalnya ajaran darah yang mengangkat oksigen ke seluruh tubuh begitu pula ke otak menjadi terganggu sebab terhimpitnya jantung tadi.

Untuk itu, ikutilah jauhilah semua faktor yang dilarang Allah. Sebab sejatinya, Dirinya tak bakal melarang sesuatu faktor yang baik, tetapi larangan tersebut semata-mata hanya untuk kebaikan hamba-Nya. Allah pemilik alam semesta serta semua ilmu pengetahuan, pasti Dirinya lah yang lebih tahu. Wallahu alam.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90