Luar Biasa!! Demam Berdarah, Diabetes, Mata Rabun, Asam Urat Sembuh Total dengan Menggunakan DAUN UBI JALAR, Begini Cara Mengolahnya..!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ubi rambat, ubi jalar, alias ketela rambat (Ipomoea batatas L.) adalah tanaman budidaya yang tumbuh menjalar dan umumnya dikegunaaankan umbinya sebagai bahan makanan. Dibeberapa wilayah umbi dari tanaman ubi jalar dikegunaaankan sebagai bahan makanan pokok pengganti nasi.Mengkonsumsi ubi jalar bisa membikin perut kenyang semacam halnya mengkonsumsi nasi alias jagung, sebab kandungan karbohidratnya yang tinggi. Bukan hanya umbinya saja yang berguna, nyatanya daun ubi jalar juga mempunyai tidak sedikit sekali khasiat dan kegunaaan untuk menanggulangi beberapa persoalan kesehatan.




Sebagian masyarakat indonesia biasa mekegunaaankan daun ubi jalar untuk dimasak sebagai sayur. Dalam faktor pengobatan herbal, daun ubi jalar mempunyai khasiat untuk menyembuhkan alias mencegah beberapa penyakit, baik penyakit ringan maupun penyakit berat. Khasiat dan kegunaaan daun ubi rambat, ubi jalar alias ketela rambat tersebut tidak lepas dari senyawa yang terkandung didalamnya.

Kandungan Senyawa Daun Ubi Jalar

Pertanyaan yang tidak jarang terlontar adalah mengenai kandungan senyawa pada daun ubi rambat. Apa kandungan senyawa daun ubi rambat? alias daun ketela rambat mengandung apa? Daun ubi jalar alias ubi rambat mempunyai tidak sedikit khasiat dan kegunaaannya untuk kesehatan. Faktor ini dikarenakan sebab pada daun ubi jalar tersedia beberapa kandungan senyawa yang berguna. Pada daun ubi jalar diketahui mengandung beberapa tipe mineral, vitamin dan protein. Berdasarkan hasil penelitian yang diperbuat oleh Dr Shahidul Islam dari Universitas Arkansas, Amerika Serikat, dalam setiap 100 gram daun ubi jalar mengandung 117 mg kalsium, 1,8 mg besi, 3,5 mg karoten. Tidak hanya itu daun ubi rambat juga mengandung 7,2 mg vitamin C, 1,6 mg vitamin E, dan 0,5 mg vitamin K, vitamin B, betakaroten, dan protein.

Kegunaaan dan Khasiat DAUN UBI JALAR Untuk Pengobatan

Kegunaaan dan khasiat daun ubi jalar untuk pengobatan sebetulnya telah tidak sedikit diketahui sejak lama. Sejak jaman dahulu masyarakat telah memakai daun ubi jalar untuk mengobati beberapa macam persoalan kesehatan. Dulu sebelum ada dokter dan obat-obatan modern orang-orang tua kami mekegunaaankan daun ubi rambat untuk menanggulangi beberapa persoalan peradangan, semacam bengkak alias bisul. Sementara di wilayah Asia lainnya, yaitu di Filipina orang-orang yang bekerja di pertambangan mekegunaaankan rebusan daun ubi jalar untuk mengobati demam berdarah. Bukan hanya itu, nyatanya daun ubi jalar mempunyai tidak sedikit sekali khasiat dan kegunaaan untuk kesehatan. Berikut ini kegunaaan dan khasiat daun ubi jalar untuk menyembuhkan beberapa tipe penyakit ;

1. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Menanggulangi Bengkak

Apabila kamu mengalami persoalan kesehatan pada tubuh anda, umpama sakit bengkak alias memar. Atasi segera memakai daun ubi jalar, caranya sangat mudah, ambil beberapa helai daun ubi rambat yang tidak terlalu tua alias terlalu muda (sedang). Kemudian haluskan dan tempelkan dibagian yang sakit. Ikat memakai kain alias perban supaya tidak jatuh. Apabila daun ubi jalar mengering ganti dengan yang baru, perbuat beberapa kali hingga luka kamu sembuh.

2. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Rambat Untuk Menanggulangi Bisul

Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang terasa sakit dan berisi nanah dan memunculkan peradangan. Penyakit bisul sangat menyakitkan apalagi bisulnya ada di bokong. Tutorial menanggulanginya lumayan mudah, panaskan sehelai daun ubi rambat hingga layu kemudian tempelkan pada bisul. Tutorial lainnya dengan melumatkan daun ubi jalar dan dibungkus daun pisang, kemudian dipepes (dihangatkan). Tempelkan pada bisul selama hangat.

3. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Mengobati Demam Berdarah

Demam berdarah alias demam berdarah dengue (DBD ) adalah tipe penyakit demam akut yang dikarenakan oleh Virus dengue. Penyakit ini ditularkan kemanusia oleh nyamuk Aedes Aegypti. Dengan cara tradisional penyakit demam berdarah bisa disembuhkan memakai daun ubi jalar. Caranya dengan merebus 25 helai daun ubi jalar yang tidak terlalu tua alias terlalu muda kemudian direbus dengan 600 ml air bersih hingga mendidih. Minum air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari.

4. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Mencegah Mabuk Kendaraan

Bagi orang-orang tertentu meperbuat perjalanan memakai bus alias mobil adalah momok yang menakutkan. Bagaimana tidak, selama perjalanan perut mereka mual dan muntah-muntah hingga lemas. Faktor ini biasa disebut mabuk perjalanan alias mabuk kendaraan. Konon mabuk perjalanan bisa dicegah memakai daun ubi rambat. Bagaimana caranya? Sediakan daun ubi jalar secukupnya kemudian dicuci hingga bersih. Selama perjalanan makanlah daun ubi jalar tersebut sedikit-demi sedikit.

5. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Menanggulangi Mata Rabun

Rabun adalah sebuahkeadaan gangguan kesehatan pada mata dimana kegunaaan mata tidak berlangsung dengan baik. Mata rabun tidak bisa menonton benda alias objek dengan jelas alias kabur. Mata rabun bisa diatasi dengan mekegunaaankan daun ubi rambat. Caranya dengan melumatkan segenggam daun ubi jalar yang telah dicuci bersih. Tambahkan 3 sendok makan air hangat dan 3 sendok makan madu asli. Kemudian diperas dan minum airnya dengan cara selalu setiap hari.

6. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Menanggulangi Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan, radang tenggorokan alias disebut juga dengan faringitis dikarenakan oleh infeksi bakteri alias virus yang mengdampakkan tenggorokan terasa sakit apabila dipakai untuk menelan. Gejala ini tidak jarang terjadi saat mau pilek alias batuk. Sakit tenggorokan bisa diobati memakai daun ubi rambat. Caranya dengan menyeduh daun ubi rambat yang telah dikeringkan, semacam menyeduh teh. Minumlah selama hangat setiap pagi dan sore. Perbuat dengan cara selalu setiap hari hingga sembuh.

7. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Mengobati Cacingan pada Anak

Cacingan adalah gejala gangguan kesehatan dampak adanya cacing parasit didalam tubuh, khususnya pada anak-anak. Jangan anggap remeh panyakit ini, sebab cacingan bisa berdampak kurang baik bagi anak-anak, yaitu menyebabkan anemia, IQ menurun, lemas tidak bergairah, ngantuk, malas beraktivitas dan berat badan rendah. Tutorial mengobati cacingan dengan cara tradisional bisa diperbuat dengan mekegunaaankan daun ubi jalar. Caranya dengan meminum air rebusan daun ubi jalar dengan cara selalu setiap hari.

8. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Menanggulangi Sembelit alias Susah Buang Air Besar (BAB)

Sembelit alias susah buang air besar (BAB) adalah sebuahkeadaan gangguan kesehatan pada pencernaan dimana seseorang mengalami kesusahan buang air besar. Sembelit bisa diatasi dengan cara tradisional memakai obat herbal yang bahannya adalah daun ubi jalar. Caranya dengan merebus beberapa helai daun ubi jalar kemudian meminum airnya dengan cara selalu setiap hari. Perbuat 2 – 3 kali dalam sehari.

9. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Mencegah Diabetes

border-box; float: right; font-family: Verdana, Geneva, sans-serif; font-size: 14px; font-stretch: inherit; font-variant-numeric: inherit; line-height: inherit; margin: 0px 15px 15px 0px; padding: 0px; vertical-align: baseline;">
Diabetes adalah sebuahpenyakit dimana tubuh tidak bisa menghasilkan insulin (hormon pengatur gula darah) alias insulin yang dihasilkan tidak mencukupi alias insulin tidak bekerja dengan baik. Oleh sebab itu bakal menyebabkan gula darah meningkat. Daun ubi jalar berkhasiat untuk menolong mengontrol kadar gula darah. Caranya dengan meminum air rebusan daun ubi jalar alias mengkonsumsi daun ubi jalar sebagai lalapan.

10. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Menaikkan Trombosit

Trombosit menurun? Menurunnya trombosit bisa dikarenakan oleh beberapa faktor semacam leukimia, pengaruh obat-obatan tertentu, demam berdarah, kehamilan dan persalinan, pendarahan, penyakit autoimun, cacar air, kanker dan sebagainya. Pada beberapa permasalahan menurunnya trombosit bisa berdampak fatal dan berbahaya. Untuk menaikkan trombosit dengan mudah bisa mekegunaaankan daun ubi jalar. Caranya dengan merebus satu genggam daun ubi jalar memakai 600 ml air bersih. Kemudian air rebusan tersebut diminum 2 kali sehari selama hangat. Perbuat setiap hari dengan cara selalu.

11. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Mengobati Radang Lambung

Radang lambung alias tukak lambung adalah sebuahgangguan kesehatan dampak terjadinya luka pada dinding usus. Gejala penyakit ini adalah timbulnya rasa mual dan perih alias nyeri pada perut. Daun ubi jalar diketahui berkhasiat untuk menanggulangi penyakit radang lambung. Caranya dengan mengkonsumsi sayur daun ubi jalar alias meminum air rebusan daun ubi jalar dengan cara selalu setiap hari.

12. Khasiat Daun Ubi Jalar Untuk Menanggulangi Penyakit Arthritis

Arthritis adalah penyakit bersifat kronis dan terjadi seumur nasib dan biasanya menyerang pria dan wanita yang berumur di atas 55 tahun. Pasien dengan arthritis menderita pembengkakan dan kekakuan pada sendi jadi menyebabkan gerakan tubuh menjadi susah dan menyakitkan. Dengan cara tradisional penyakit ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi daun ubi jalar yang telah dimasak alias direbus.

13. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Obat Asam Urat

Asam urat adalah sebuahgangguan kesehatan dimana persendian terasa nyeri, ngilu, linu dan kesemutan hingga hingga membengkak dan berwarna kemerahan alias meradang. Rasa nyeri di pesendian biasanya terasa nyeri saat pagi hari ketika baru bangun tidur alias malam hari ketika suhu dingin. Pertanyaanya apakah asam urat bisa disembuhkan memakai daun ubi jalar? Setahu saya yang mempunyai khasiat untuk mengobati asam urat adalah umbinya, bukan daunnya. Caranya dengan menyiapkan 200 gr ubi jalar merah, 5 butir cengkeh, kayu manis satu ruas jari, biji pala 1 buah, jahe merah 15 gr, merica 10 butir, kapulaga 5 butir dan gula merah secukupnya. Semua bahan direbus memakai 1500 ml air bersih hingga mendidih. Rebus hingga air tersisa 500 ml, minum air rebusan tersebut selama hangat 2 kali dalam sehari. Perbuat dengan cara selalu setiap hari hingga penyakit asam urat sembuh.

14. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Obat Bronkitis

Bronkitis adalah infeksi pada saluran udara mutlak dari paru-paru alias bronkus yang menyebabkan terjadinya peradangan alias inflamasi pada saluran udara itu. Kondisi ini tergolong sebagai penyakit pernapasan. Daun ubi jalar alias ketela rambat juga mempunyai khasiat untuk menolong penyembuhan panyakit bronkitis. Mengkonsumsi daun ubi jalar alias meminum air rebusan daun ubi jalar diketahui berkhasiat untuk membentu mempercepat penyembuhan bronkitis.

15. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Menanggulangi Kanker

Kanker adalah istilah yang dipakai untuk penyakit di mana sel-sel tidak normal membelah tanpa kontrol dan sanggup menyerang jaringan lain. Sel-sel kanker bisa menyebar ke tahap lain dari tubuh melewati darah dan sistem limfe. Kandungan betakaroten, antioksidan, antikarsinogen utama, dan vitamin C, sangat penting untuk menolong menyembuhkan beberapa tipe kanker, khususnya kanker kolon, usus halus, prostat, ginjal, dan kanker pada organ dalam lainnya.

16. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Kesehatan Jantung

Organ jantung adalah organ tubuh yang sangat vital, organ jantung berdenyut setiap saat untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Apabila organ ini berpersoalan maka bakal menyebabkan persoalan kesehatan yang sangat serius, yaitu penyakit jantung dan stroke. Vitamin B6 dan potassium pada daun ubi jalar sanggup menyeimbangkan cairan tubuh dan elektrolit yang tersedia pada tubuh, jadi jantung kami bakal masih sehat dan pada akhirnya penyakit jantung dan stroke bisa dihindarkan.

17. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh alias imunitas adalah performa untuk melawan infeksi oleh patogen. Kekebalan aktif dihasilkan dari respon kekebalan kepada patogen dan pembentukan sel-sel memori. Kekebalan pasif hasil dari transfer antibodi kepada orang yang belum terkena patogen. Kandungan zat logam pada daun ubi jalar sanggup mengaktifkan produksi sel darah putih pada tubuh jadi ketahanan tubuh bakal meningkat. Tidak hanya itu kandungan Vitamin pada daun ini juga berperan penting dalam menjaga mood dan menguatkan sistem kekebalan tubuh.

18. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Kesehatan Pencernaan

Daun ubi jalar mempunyai tidak sedikit kegunaaan untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Tingginya serat dan Magnesium pada daun ubi jalar sangat mendukung kepada kinerja organ pencernaan semacam lambung dan usus, jadi beberapa persoalan pencernaan semacam sembelit / konstipasi, radang lambung bisa diatasi.

19. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Mencegah Anemia

Anemia adalah bertidak lebihnya jumlah sel darah merah alias kandungan hemoglobin didalam darah. Hemoglobin (Hb) adalah sebuahsenyawa protein pembawa oksigen didalam sel darah merah. Beberapa gejala anemia antara lain mudah letih, pucat, tidak nafsu alias malas dan kepala pusing. Daun ubi jalar kaya bakal zat logam dimana kandungan ini bisa merangsang pembentukan trombosit dalam darah jadi gejala anemia bisa dicegah alias bahkan bisa disembuhkan.

20. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Sebagai Antioksidan

Antioksidan adalah kelompok vitamin, mineral, enzim, dan rempah-rempah yang menolong melindungi tubuh dari radikal bebas. Kandungan polifenol pada daun ubi jalar berperan sebagai antioksidan alamiah yang sanggup menjaga sistem imun masih aktif, jadi tubuh bakal terhindar dari beberapa tipe penyakit.

21. Khasiat Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Bunda Menyusui (Menambah Produksi ASI)

ASI alias air susu bunda adalah cairan untuk memenuhi keperluan gizi bayi dan melindunginya dalam melawan kemungkinan serangan penyakit. Keseimbangan zat-zat gizi dalam air susu bunda berada pada tingkat paling baik dan mudah dicerna oleh bayi baru lahir. Tetapi sayangnya tidak semua bunda mempunyai produksi asi yang lumayan untuk bayinya. Supaya produksi ASI melimpah, ibu-ibu yang sedang menyusui bisa mengkonsumsi daun ubi jalar. Dalam daun ubi jalar terkandung zat – zat Laktagogum yang sanggup menambah produksi ASI pada bunda menyusui. Bakal tetapi sebaiknya pilihlah daun yg organik (tanpa pestisida) sebab bakal berbahaya pada bayi yang disusui.

Demikian “21 Khasiat dan Kegunaaan Daun Ubi Jalar Untuk Kesehatan“. Semoga berguna…
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90