Dianggap Sepele dan Sering Dilakukan Wanita, Padahal Perbuatan Ini Dilaknat Allah dan Rasul-Nya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Mungkin tetap tak sedikit wanita yang belum tahu larangan dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ini. Ada pula yang telah mengenalnya, tetapi tetap ada yang menganggapnya sepele serta akhirnya larangan Allah ini pun diterjang oleh mereka.



Terkadang mereka yang telah berjilbab dengan cara syar’i pun tetap melakukannya. Padahal, lakukanan ini bukan hanya diharamkan oleh Allah, tetapi juga diancam dengan ancaman yang mengerikan. Sebuah laknat yang kadarnya disamakan dengan zina.

Larangan itu ialah : memakai parfum ketika keluar rumah. Apalagi apabila tujuannya supaya aroma parfum tersebut tercium oleh lelaki yang bukan suaminya.

Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:


???????? ????????? ????????????? ????????? ????? ?????? ?????????? ???? ???????? ?????? ?????????

“Wanita mana saja yangmemakai parfum kemudian


lwat pda suahkum spya mrka mncium arma prfm it mka ermpan it tlah brzina (HR. An Nasa’i)
???????? ????????? ????????????? ????????? ???????? ?????????? ???????? ?????? ?????????
“Wanita mana saja yang memakai parfum lalu melalui sebuahkaum supaya mereka mencium aroma parfum itu maka perempuan itu telah berzina” (HR. Ahmad)

Terkadang, ketika diingatkan supaya tak memakai parfum saat keluar rumah, umumnya wanita bakal berdalih dengan berbagai argumen semacam berikut.

“Daripada aroma tak sedap”,

“Supaya tak mengganggu orang lain dengan aroma keringat”, serta argumen lain yang tetap saja bila dilakukan bakal mengajak laknat Allah serta rasul-Nya.

Lalu bagaimana solusinya supaya alasan-alasan itu terberakhirkan tanpa melanggar larangan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam?

Ustadz Agung Cahyadi, Lc, MA –pakar fikih dari Surabaya- merekomendasikan, wanita yang ingin menjaga badan supaya tak bau, sekarang dapat memakai media-media tidak hanya parfum yang memunculkan aroma wangi.

Ad yng brpa pnghlng arma bdan, ad yng brupa pnghlang arma mlt. Ttapi ttap tk bleh yng berupa parfum alias wangi-wangian ketika keluar rumah.

Semoga sehingga pelajaran buat para wanita muslimah

Wallahu a’lam bish shawab.



Sumber: beritamakkah.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90