Begini Ternyata Jawaban Mengapa Allah Ciptakan Babi, Kemudian Allah Juga yang Mengharamkanya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Para pembenci Islam tidak jarangkali tidak jarangkali mempertanyakan sesuatu faktor yang terkadang membikin umat Islam sedikit susah menjawabnya. Semacam pertanyaan terkait babi, “Mengapa babi diciptakan apabila terbukti haram? Mengapa babi diciptakan apabila terbukti tidak dapat dikegunaaankan?”Inilah-Jawaban-Mengapa-Allah-Ciptakan-Babi-Kemudian-Allah-Juga-yang-Mengharamkanya





Dalam aliran Islam hukum haram babi adalah sesuatu yang telah final, bahkan untuk menegaskan keharaman babi, Allah berfirman dalam Al-Qur’an berkali-kali. Beberapa surat yang menyebutkan keharaman daging babi antara lain surat Al Baqarah 173, Al Maidah 3, Al An’am 145 serta An Nahl 115.

???????? ??????? ?????????? ??????????? ????????? ???????? ???????????? ????? ??????? ???? ???????? ??????? ? ?????? ???????? ?????? ????? ????? ????? ????? ?????? ???????? ? ????? ??????? ??????? ???????
Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, serta binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) tidak hanya Allah. Ttpi brngsapa dlam kadan trpksa mmknny sdang drny tdak mnghrpknny srta tdak pula mlmpui btas, mka tdak ad dsa bginy. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS:Al Baqarah 173)

????????? ?????????? ??????????? ????????? ???????? ???????????? ????? ??????? ???????? ??????? ???? ????????????????? ???????????????? ?????????????????? ?????????????? ????? ?????? ????????? ?????? ??? ??????????? ????? ?????? ????? ????????? ?????? ?????????????? ?????????????? ? ????????? ?????? ? ????????? ?????? ????????? ???????? ???? ????????? ????? ???????????? ??????????? ? ????????? ?????????? ?????? ????????? ???????????? ?????????? ????????? ????????? ?????? ???????????? ?????? ? ?????? ???????? ??? ?????????? ?????? ??????????? ???????? ? ??????? ??????? ??????? ???????

Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama tidak hanya Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, serta diterkam binatang buas, kecuali yang pernah kalian menyembelihnya, serta (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Serta (diharamkan juga) mengundi hidup dengan anak panah, (mengundi hidup dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pda kli in orng-orng kfir tlah ptus as untk mnglahkan agmamu, sbab itu janganlah kalian takut terhadap mereka serta takutlah kepada-Ku. Pda kli in tlah Ksmprnkan untk klian agmamu, srta tlah Ku-ckuan kpdmu nkmt-Ku, srta telah Ku-ridhai Islam itu sehingga agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa sebab kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS:Al Maidah 3)

???? ??? ?????? ??? ??? ??????? ??????? ?????????? ?????? ??????? ?????????? ?????? ???? ??????? ???????? ???? ????? ?????????? ???? ?????? ????????? ????????? ?????? ???? ??????? ??????? ???????? ??????? ???? ? ?????? ???????? ?????? ????? ????? ????? ??????? ??????? ??????? ???????
Ktknlh: Taalh ak prleh dlam whyu yg dwhykan kpdku, ssuatu yg dhrmkn bgi orng yg hndk mmknny, kcali klau mknn it bngkai, alas drah yang mengalir alias daging babi — sebab sesungguhnya semua itu kotor — alias binatang yang disembelih atas namaselain

Allh. Brngsapa yng dlam kadaan trpksa, sdang drny tdk mnghrpknny srta tdak pula mlmpui btas, mka ssngghny Tuhanmu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang“. (QS:Al An’am 145).

???????? ??????? ?????????? ??????????? ????????? ???????? ???????????? ????? ??????? ???????? ??????? ???? ? ?????? ???????? ?????? ????? ????? ????? ??????? ??????? ??????? ???????
Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi serta apa yang disembelih dengan menyebut nama tidak hanya Allah; tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya serta tidak pla mlmpaui btas, mka ssngghny Allh Mha Pngmpn lgi Mha Pnyyng. (QS:An Nahl 115).

Sedangkan untuk menjawab pertanyaan mengapa Allah menciptakan babi, kemudian Allah sendiri yang mengharampaknya, berikut ini jawabanyan.

1. Menjadi Pembelajaran Untuk Tidak Mengikuti Tabiatnya
Telah diketahui bahwa babi mempunyai kebahagiaan berada di lingkungan yang kotor. Tidak hanya itu saja sebab babi juga tergolong fauna pemalas serta jorok. Bhkn sking jrknya, abi dpat mmkan ktrnny sndri. Tdak jrang bbi bkal mngncngi dhulu mknnny sblum dsntp.

Dalam faktor kerakusan, babi menjadi yang pertama sebab apapun yang ada di depannya bakal langsung ia lahap, entah itu sampah ataupun kotoran. Bhkn sbgian pnliti funa brbcara bhwa dmi mmasan hsrat mknny, trkdang bbi bkal mmnthkn mknn yg bru ia mkan srta mmkany kmbali.

Tentu dengan sifatnya yang jorok, malas sekaligus kotor menjadikan kami wajib menjauhi segala tabiatnya sebab apabila tidak, kami sama saja dengan seekor babi.

Babi juga tergolong fauna yang kurang baik serta telah Allah firmankan dalam Al Quran dimana kaum terdahulu yang membangkang dikutuk oleh Allah menjadi seekor babi.


“Katakanlah (Muhammad), “Apakah Aku bakal kabarkan kepadamu mengenai orang yang lebih kurang baik pembalasannya dari (orang fasiq) di segi Allah? Yitu orng yg dlknat srta dmrkai Allh, dntra mrka ada yng djdkan kra srta bbi srta orng yg mnymbh thgut. Mereka itu lebih kurang baik tempatnya serta lebih tersesat dari jalan yang lurus.” (QS Al Maidah 60)

Smoga dngn jwbn in mmprkat kyknn kmi srta tdak mdah gyah lwat prtnyan-prtnyan dri umt yg hny ingn mnghncrkan Islm.

2. Guna Menguji Manusia
Allah terkadang menciptakan sesuatu sebagai bahan ujian bagi manusia apakah bakal patuh ataukah melanggarnya. Semacam halnya babi dimana apabila orang memakannya, maka ia telah gagal dalam menghadapi ujian tersebut. Tetapi apabila ia sukses menghindari larangan itu dengan tidak memakannya, berarti ia telah lulus bakal ujian yang telah Allah beri.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah berfirman:

“Dialah (Allah) yang menciptakan mati serta hidup untuk menguji kalian siapakah di antara kalian yang terbaik amalnya.” (QS Al Mulk 2)

3. Membikin Manusia Pantas Menjadi Khalifatullah
Sejak awal, Nabi Adam dijadikan oleh Allah sebagai seorang khalifah di bumi. Pengertian dengan cara mendalam dari tugas tersebut yakni untuk memakmurkan bumi yang kini ini ditempati. Beberapa tipe makhluk hidup maupun fauna yang dianggap tidak berguna nyatanya menjadikan manusia lebih kreatif serta berkembang dengan cara intelektual. Cnthny sja bbi dmna dngn adny pnciptan bbi, mmbkin mnusia mngnal beberapa bibit penyakit yang dibawa oleh binatang kotor tersebut. Dengan demikian, manusia pun bakal berusaha untuk mencari alias meneliti obat terhadap penyakit itu.

Beberapa penyakit yang berasal dari babi diantaranya adalah cacing pita serta flu babi (Swine influenza) yang saat ini mulai ada obatnya. Wallahu A’lam  Sumber/Gambar/Postingan Asli
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90