"Bangun Rumah Itu Seperti Petunjuk Nabi" Rumahmu Bisa Mengantarkanmu Ke Surga

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ada rumah yang berdiri seusai dibuat malah mengangkat kepenatan, membikin orang yang didalamnya merasa sulit, tidak enjoy.Sesuaikan anjuran membangun rumah semacam petunjuk nabi, supaya orang yang didalamnya dapat merasakan berkah.




Rumah adalah tempat berlindung bagi kita. Rumah, tempat bernaung bagi seseorang. Rumah, tempat berkumpul bersama orang-orang tersayang di dunia ini. Rumah, tempat yang memberbagi ketenangan serta ketenteraman.

Tapi, tidak semua rumah dapat begitu. Ada pula rumah yang memberbagi kepenatan. Mengapa faktor itu dapat terjadi? Sebab, orang-orang di dalamnya, tidak sanggup membangun rumah dengan pondasi keimanan serta ketakwaan terhadap Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Semacam yang dikutip dari islampos.com, Oleh sebab itu, apabila kami ingin mempunyai rumah yang ideal, maka ikutilah apa yang diajarkan oleh Rasulullah ?. Beliau adalah suri tauladan paling baik kita. Apabila kami mengikutinya, insyaAllah, nasib bakal terasa lebih berkah. Lantas, bagaimana tutorial menjadikan rumah yang sesuai dengan petunjuk dari Nabi Muhammad ?? Bagaimana menjadikannya menuju surga?

1. Belilah alias sewa rumah yang dekat dengan masjid sebab itu dapat menyemangati diri Kamu untuk hadir pada shalat berjamaah.

2. Berkenalanlah dengan tetangga Kamu sebelum tinggal di rumah. Kalau tepat, utamakanlah meski pun mahal sebab tetangga yang jelek dapat mengacau kenasiban diri Anda.

3. Jangan buat jendela rumah apabila Kamu membangun rumah  berhadapan dengan rumah tetangga Anda. Jagalah kehormatan merekasebagaimana menjaga kehormatan diri Anda.

4. Buatlah pintu khusus untuk laki-laki serta pintu untuk perempuan. Jangan meninggikan bangunan serta berlebihan menghias rumah.5. Buat ruang khusus di dalam rumah untuk shalat.

6. Jangan penuhi rumah Kamu dengan perkakas yang tidak Kamu perlukan. Sebab Rasulullah ? mengingatkan mengenai rumah yang melebihi keperluan dari kasur serta pakaian. Ia bersabda, “Kasur untuk anakmu yang laki-laki, satu kasur untuk anak perempuan. Satu kasur untuk kamu serta kasur yang keempat untuk setan,” (HR. Muslim).

7. Berilah kasur tersendiri untuk anak-anak Anda. Jangan tidur satu kasur bersama mereka. Rasulullah ? bersabda, “Perintahkan anakmu shalat pada usia tujuh tahun serta pukullah apabila meninggalkannya pada usia sepuluh tahun serta pisahkan tempat tidurnya,” (HR. Ahmad serta Abu Dawud).

8. Jangan ganti perkakas rumah, kecuali telah perlu untuk diganti. Sebagian orang suka mengganti perkakas rumah setiap setahun alias tidak lebih. Ini lakukanan berlebihan. Apabila Kamu bosan dengan perkakas rumah, ubah saja tempatnya jadi membikin pemandangan yang baru.

9. Jangan tempatkan televisi di rumah lebih dari satu. Jangan letakkan komputer untuk anak Kamu di kamar mereka sebab bakal menjadikan anak kecanduan bermain game.


10. Letakkan jam di ruang terbuka jadi dapat dilihat oleh semua orang.

11. Buat tempat khusus untuk perpustakaan  mesikipun kecil untuk buku-buku saku.

12. Terbaru jadikan rumah Kamu enjoy penuh dengan kasih sayang, penuh kehangatan untuk istri Anda, anak-anak Anda, serta rutin berdoalah semoga Allah menyertai ketersanjungan rutin dalam keluarga Anda.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90